alfian mujani 240SEORANG lelaki menangis tersedu di dekat jezazah ibu­nya. Seorang Syekh merasa terganggu, karena terkesan le­laki itu tak rido me­nerima takdir Allah. “Apa yang kau tangi­si? Bukankah semua orang akan mati dan kamupun akan mati?” tanya Syekh. Lelaki itu menjawab, “Rasulullah bersabda bahwa ibu kita adalah salah satu pintu menuju surga. Bagaimana aku tidak menangis, sementara telah tertutup untukku salah satu pintu menuju surga itu.”

Jawaban ini membuat Sang Syekh ter­diam seribu bahasa. Orang baik adalah orang yang memiliki semangat untuk memasuki pintu-pintu menuju surga. Pintu-pintu menu­ju surga begitu banyak, namun jangan sampai kita menyia-nyiakan pintu yang ada di dekat kita. Orang tua kita adalah salah satunya. Mengajarkan dan menanamkan tauhid ke­pada anak-anak kita adalah pintu lainnya.

Karena begitu banyaknya pintu menuju surga, terlarang bagi kita untuk “menerakakan” orang lain yang tidak beramal seperti kita laku­kan. Jangan-jangan mereka menemukan pintu surga yang tidak kita lalui. Yang paling penting kita semua harus berlomba untuk melakukan kebaikan-kebaikan. Fastabikul khairat..!

============================================================
============================================================
============================================================