Neymar17BARCELONA akan menjalani pertandingan‘reuni’ saat melawat ke markas AS Roma, Olimpico Stadium, Kamis(17/9/2015) tengah pekan ini. Reuni karena kedua tim baru-baru ini sudah pernah bertemu di ajang trofeo Joan Gamper

Oleh : ADILLA PRASETYO WIBOWO
[email protected]

Bukan hanya kedua tim musim ini sudah bertemu, namun pertand­ingan ini juga menjadi ‘reuni’ bagi pelatih Barcelona saat ini, Luis Enrique. Sosok pelatih yang sebel­umnya juga pernah membesut AS Roma pada musim 2011-2012 silam.

Namun lupakan masa lalu. Kali ini Barcelona tak akan setengah-setengah saat melawat ke ibukota Italia tersebut. Meskipun tanpa Dani Alves, Thomas Vermaelen dan Claudio Bravo yang absen karena cedera, Blaugrana masih menyim­pan segudang talenta dalam skuatnya.

Di posisi kiper, Marc-Andre ter Stegen akan kembali diandalkan untuk menga­wal gawang Barca. Tanpa Vermaelen, Enrique akan kembali mengandalkan Javier Mascherano untuk berduet den­gan Gerard Pique di jantung pertahanan. Sementara posisi Dani Alves sepertinya akan kembali ditempati Sergi Roberto se­bagai bek kanan.

BACA JUGA :  Ternyata Buah Sawo Punya Banyak Manfaat untuk Kesehatan, Simak Ini

Untuk lini tengah tampaknya tak akan banyak perubahan. Andres Iniesta akan kembali menjadi andalan untuk meng­kreasi serangan bersama Ivan Rakitic dan Sergio Busquets. Ketiganya akan mem­bantu trio Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar untuk menggedor pertahanan rapat khas Italia miliki AS Roma.

Dari tim tuan rumah, pelatih AS Roma, Rudi Garcia tampaknya kini telah menemukan skuat terbaik mereka. Kom­posisi berbeda akan dia turunkan daripa­da saat mereka kalah 0-3 dari Barcelona di trofeo Joan Gamper di pramusim lalu.

BACA JUGA :  Resep Membuat Ikan Asin Sambal Belimbing, Perpaduan Asam Asin Pedas

Tanpa Miralem Pjanic yang cedera, Giallorossi akan mengandalkan mantan pemain muda Barca, Iago Falque untuk melengkapi trio Edin Dzeko dan Mo­hamed Salah di lini depan. Tiga pemain ini menunjukkan kombinasi apik di Serie A musim ini.

Di lini tengah, Radja Nainggolan me­miliki tugas berat untuk merusak domi­nasi Barcelona di lini tengah sekaligus mengawali serangan Roma. Pemain Bel­gia ini akan ditemani Daniele De Rossi dan mantan pemain Barca, Seydou Keita.

Di lini belakang, AS Roma akan kem­bali memainkan bek terbaiknya dalam formasi 4-3-3. Lucas Digne akan meny­isir sisi kiri pertahanan, sementara Ales­sandro Florenzi akan bermain di kanan. Duet bek tengah akan diisi oleh Antonio Rudiger dan Kostas Manolas untuk me­lindungi Wojciech Szczesny.

============================================================
============================================================
============================================================