Berita-2BOGOR, Today – Atlet tenis Kabupaten Bogor sukses berlaga di Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) yang digelar di Kota Bandung. Memperkuat kontingen tenis Jawa Barat (Jabar) para petenis muda Bumi Tegar Beriman berhasil mengawinkan gelar.

Tim tenis lapangan beregu Jawa Barat sendiri sukses men­gawinkan gelar. Tim beregu putri yang mengandalkan Rifanti Dwi Kahfiani, dan Shevita Aulana sukses menumbangkan DKI Jakarta dengan skor 2-0 (6-0 6-0, 7-5 6-3). Sedangkan di bagian putra, Althap, dan Alfin mampu mematahkan perlawanan alot tim tenis Jawa Timur dengan skor 2-1.

Usai pertandingan, pelatih Jawa Barat, Ardi Rivali mengaku puas. “Keberhasilan ini tentunya menjadi sebuah kebangaan tersendiri untuk Jawa Barat, dan Kabupaten Bogor. Kami bisa mengawinkan gelar, ini memang sudah menjadi target,” kata Ardi.

BACA JUGA :  Jadwal Pertandingan Wakil Indonesia di Final Swiss Open 2024

Untuk nomor perorangan, kata Ardi, Tim tenis Jabar ma­sih punya peluang besar untuk single putri, dan single putra. “Peluang untuk merebut emas perorangan tetap ada. Namun, kami tetap harus berusaha mewaspadai lawan-lawan dari da­rah lain,” lanjutnya.

Sementara itu, Ketua Badan Pembina Olahraga Pelajar Se­luruh Indonesia (Bapopsi) Kabupaten Bogor, Wawan Darmawan yang datang langsung bersama Direktur Teknik Pusat Pembi­naan dan Latihan Pelajar Daerah (PPLPD), Yadi Mulyadi AR, Ke­pala Seksi (Kasie P2OR Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bogor, Dedi Supriadi, dan Elwi Sulistiyo untuk men­suport Shevita dkk. mengaku bangga dengan keberhasilan yang diraih tim tenis Jabar. Apalagi dalam tim tenis ‘Tanah Pasundan’ didominasi para atlet yang berasal dari Kabupaten Bogor.

BACA JUGA :  Petik Kemenangan, Timnas Indonesia di Peringkat 2 Klasemen Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026

Mereka tergabung dalam tim khusus yang dikirimkan ke arena Popnas di Bandung untuk memantau kondisi dan perkembangan para atlet Bumi Tegar Beriman yang beraksi memperkuat kontingen Jabar di ajang bergengsi tingkat pela­jat tersebut.

“Semoga keberhasilan Shevita dkk. dalam merebut emas di cabor tenis lapangan akan diikuti para atlet Kabupaten Bogor lainnya yang memperkuat Kontingen Jabar dalam Popnas kali ini. Kami akan terus memantau, dan memberikan dukungan langsung,” kata Wawan Darmawan.

(Adilla Prasetyo Wibowo)

============================================================
============================================================
============================================================