Untitled-2Pertanyaan yang terus bikin penasaran tentang produk baru General Motors (GM) Indonesia, Chevrolet Trax, yakni kapan waktunya diluncurkan. Informasi terkini yang beredar dari kalangan pramuniaga mengungkap SUV kecil itu bakal diluncurkan tahun depan

Oleh : Adilla Prasetyo Wibowo
[email protected]

Trax dikatakan mulai resmi dijual pada Feb­ruari 2016. Tambahan satu model Chevrolet bakal membawa se­mangat baru, pasalnya selama ini GM Indonesia hanya memberikan tiga pilihan, Spin, Orlando, dan Captiva, dengan catatan stok Spin semakin menipis setelah diputus­kan berhenti diproduksi di Indo­nesia pada Juni lalu.

Seperti diberitakan sebel­umnya, GM Indonesia kini sedang memilah spesifikasi Trax untuk dalam negeri setelah pengenalan­nya pertama kali pada pameran otomotif nasional bulan lalu. Se­lain itu Trax sedang dalam masa uji coba di jalan untuk menda­patkan data konsumsi bahan bakar, tingkat kesenyapan, level kenyamanan, dan fungsionalitas, sebagai bagian dari persiapan pe­masaran.

Salah satu sumber internal GM Indonesia mengungkap, bulan depan unit impor Trax dari Korea Selatan akan bertambah. Setelah itu sesi test drive buat konsumen yang sudah menyatakan keter­tarikan lebih dulu bisa dilakukan. Berlanjut dari itu Trax sudah bisa dipesan.

Ada kemungkinan GM Indone­sia menunggu produksi unit Ve­hicle Identification Number (VIN) 2016 untuk memulai penjualan Trax. Menjual model baru di akh­ir tahun bisa jadi bukan pilihan tepat sebab seperti kebiasaan, ori­entasi pembelian oleh konsumen karena menunggu diskon besar dari diler yang berusaha meng­habiskan stok unit. Hal itu bisa menggeser fokus konsumen yang seharusnya ke Trax malah jadi ke model lain. (*)