hami1MARINA BAY, Today – Driver an­dalan Mercedes AMG, siap menya­mai raihan pembalap legendaris F1, Ayrton Senna, di GP Singapura. Balapan ini akan dihelat di Marina Bay Street Circuit akhir pekan ini.

Sepanjang berkarier di F1, sudah 40 kemenangan yang di­raih Hamilton. Satu tambahan kemenangan akan membuatnya sejajar dengan Senna yang tercatat telah 41 kali naik podium tertinggi.

Hamilton juga berpeluang me­nyamai rekor Senna lainnya di Sin­gapura. Pada tujuh balapan tera­khir di musim ini, The Boss sukses tujuh kali start di posisi terdepan.

BACA JUGA :  Ini Daftar 16 Atlet Indonesia di Olimpiade Paris 2024

Jika bisa melanjutkan rentetan itu, maka ia akan menyamai rekor Senna sebagai satu-satunya pem­balap F1 yang sukses delapan kali meraih pole position secara berun­tun.

“Sejak masih kecil, Ayrton (Sen­na) adalah salah satu panutan saya. Saya selalu ingin menyerupai dirin­ya sebisa mungkin, walaupun tentu masih tetap jadi diri saya sendiri,” papar Hamilton, Sky Sports melan­sir, Rabu (16/9/2015).

BACA JUGA :  Timnas Indonesia Resmi Protes ke AFC Soal Kepemimpinan Wasit Nasrullo Kabirov

Sulit dipercaya kalau 20 tahun kemudian ia berpeluang melewati rekor-rekornya. Tapi, perlu juga ingat kalau saja dirinya lanjut terus di F1, rekor-rekornya bisa jauh lebih impresif lagi.

“Dia salah satu pembalap ter­baik yang pernah menghiasi F1. Saya merasa amat bangga kalau bisa melewati rekor sosok sehebat dirinya,” tukas dua kali juara dunia F1 tersebut.

(Imam/net)

============================================================
============================================================
============================================================