Untitled-1MANCHESTER, Today – Lini depan Manchester United tampil kurang tajam saat laga melawan PSV Eindhoven. The Red Devils pun dinilai salah melepaskan sebagian besar stok penyerang yan dimiliki.

Saat melawat ke Philips Stadion, Rabu (16/9/2015) dinihari WIB, MU tak menyertakan pe­main depan yang sarat pengalaman karena cedera yang dialami Wayne Rooney. ‘Setan Merah’ pun harus menelan kekalahan 1-2 di laga itu.

Louis van Gaal cuma membawa James Wilson, Anthony Martial, dan juga Memphis Depay. Dia pun memilih Martial sebagai penyerang tengah. Di sepanjang pertandingan, MU mencatatkan 17 kali percobaan, lima sepakan tepat sasaran, dan Cuma satu yang berbuah gol.

BACA JUGA :  Konsisten Selama 10 Tahun, Vihara Dhanagun Jaga Keberagaman Lewat Santunan dan Buka Puasa Bersama

Soal pemanfaatan peluang, MU kalah jauh dari PSV. Mereka cuma enam kali melakukan sepakan ke arah gawang, empat menemui bi­dang, dan dua berbuah gol. Mem­phis menjadi pemain MU yang pal­ing banyak melakukan percobaan dengan catatan lima kali percobaan, dua menemui bidang, dan satu ber­buah gol.

Sementara itu, Martial cuma dua kali melepaskan sepakan dan cuma satu menemui bidang. Eks penggawa MU, Paul Scholes, mengkritik kebi­jakan transfer The Red Devils yang melepas banyak striker. Di musim panas ini, mereka melepas Radamel Falcao, Javier Hernandez, dan juga Robin van Persie.

BACA JUGA :  RKPD Kota Bogor Tahun 2025, Jalan R3 dan Sekolah Baru jadi Prioritas

“Mereka membiarkan tiga striker hengkang. Sekarang saya berpikir kalau kami harus mempertahankan satu di antara mereka. Mempertah­ankan Van Persie atau Hernandez, lalu itu akan tampak cukup kuat,” kata Scholes di BT Sport. “Mereka bisa mencetak gol, Van Persie dan Hernandez bisa mencetak gol. Mar­tial bisa menjadi ancaman saat ma­suk dari bangku cadangan. Saya han­ya berpikir itu merupakan sebuah kesalahan,” tutupnya.

(Adil | net)

============================================================
============================================================
============================================================