Festival-BuahBOGOR, Today – Pertengahan Oktober nan­ti, IPB akan menggelar Festival Bunga dan Buah Nusantara di kampus IPB Baranang­siang. Rencana ini disampaikan panitia pe­nyelenggara pada saat beraudiensi dengan Wakil Walikota Usmar Hariman, di Balaikota Bogor, Selasa (15/9/2015), lalu. Menurut pani­tia, festival yang diselenggarakan tanggal 15 sampai 18 Oktober 2015 itu rencananya akan dibuka Presiden Indonesia, Joko Widodo.

Menanggapi rencana tersebut, Usmar Hariman menyampaikan beberapa hara­pan. Diharapkan festival kali ini lebih baik dari penyelenggaraan tahun lalu dan secara perlahan mampu menyamai Festival Bunga Pasadena, Amerika Serikat. Selain itu, “Saya berharap festival ini bisa menjadi Ikon Kota Bogor, karena rutin diselenggarakan dengan kualitas yang terus ditingkatkan,” katanya. Pemerintah Kota Bogor menurut Usmar, jelas mendukung festival ini karena kegiatan ini mendukung Kota Bogor Go International.

Baca Juga :  Angka Rata-rata Lama Sekolah Masih Rendah di Bogor

Menurut ketua umum pelaksana, Jumadi S.Witopawiro, festival kali ini akan diramai­kan 25 mobil hias, 20 grup marching band, 55 pertunjukan kostum dan 150 stan peserta. Dilengkapi acara Fruitpeneur Got Talent, un­tuk menyeleksi 10 pemuda sebagai calon pebisnis holtikultura. Ke depannya, festival ini akan diikuti peserta dari luar negeri. “Saat ini sudah banyak pi­hak di luar negeri yang ingin bergabung,” kata Ju­madi yang mentargetkan festival ini dikunjungi 1.000 pengunjung. Dalam audiensi itu turut hadir Kepala Dinas Pertanian Kota Bogor, Azrin Syamsudin, Sek­retaris Dinas Pendidikan Kota Bogor, Fakhrudin dan perwakilan beberapa OPD terkait.

Baca Juga :  Angka Rata-rata Lama Sekolah Masih Rendah di Bogor

(Rifky Setiadi)