IMG-20150917-WA003BOGOR, To­day – Babak penyisihanLom­ba Cerdas Cermat Kepemiluan dan Demokrasi Bagi Pelajar Tingkat SMA se – Kota Bo­gor Tahun 2015 digelar Kamis (17/09/2015), ke­marin di empat lokasi sekaligus yaitu di Aula KPU Kota Bogor, Aula Kecamatan Bogor Selatan, Gedung DPD KNPI Kota Bogor dan Dinas Pendidikian Kota Bogor.

Pelaksanaan babak penyisi­han yang digelar secara seren­tak pada pukul 09.00 ini, men­jadi meriah dan hangat. Selain peserta dan guru p e n d a m p i n g , supporter dari masing-masing sekolah juga ikut meramaikan sua­sana LCC yang sudah lima kali digelar KPU Kota Bogor sejak 2007 lalu. Babak pe­nyisihan dalam lomba cerdas cer­mat kali ini dibagi menjadi 3 (tiga) babak, yang ter­diri dari babak wajib, babak lem­paran serta babak rebutan yang ada dalam setiap babak dengan penentuan am­plop soal dipilih dengan cara di­undi.

Di babak ini, dari 12 sekolah yang mengikuti, hanya 4 sekolah yang dipilih dan memiliki rank­ing nilai tertinggi, untuk ditetap­kan sebagai peserta LCC dalam Grand Final Lomba Cerdas Cer­mat Kepemiluan dan Demokrasi Tingkat Pelajar SLTA se-Kota Bogor Tahun 2015 yang akan diselenggarakan pada Sabtu, 19 Sepetember 2015 mendatang di Gedung Wanita Bogor. Jl. Jender­al Sudirman No. 23 Kota Bogor.

Baca Juga :  Angka Rata-rata Lama Sekolah Masih Rendah di Bogor

Ke empat sekolah tersebut merupakan hasil dari LCC yang digelar di empat tempat. Di Aula Kantor Dinas Pendidikan Kota Bogor bertanding peserta dari SMAN 10 Bogor, SMA Kosgoro Bogor, dan SMKN 1 Bogor. Di Aula Kantor Kecamatan Bogor Selatan bertanding peserta dari SMA Budi Mulia, SMAN 1 Bogor, dan SMAK YPK 1 Bakti Bogor, sedan­gkan di Kantor DPD KNPI Kota Bogor bertanding peserta dari SMK 1 Dasa Semesta, SMA IT Umul Quro dan SMA Pesat Bogor dan di Kantor KPU Kota Bogor bertanding peserta dari SMK Bina Sejahtera 1, SMAPGRI 3 dan SMAN 7 Bogor. Dari masing-masing tempat tersebut, terpilih empat terbaik yang berhak maju mem­peroleh rengking tertinggi yaitu SMK Bina Sejahtera 1, SMA Budi Mulia, SMK 1 Dasa Semesta dan SMK Negeri 1 Bogor.

Baca Juga :  Angka Rata-rata Lama Sekolah Masih Rendah di Bogor

Sebelumnya, technical meeting dalam rangka Lomba Cerdas- Cermat Kepemiluan dan Demokrasi Tingkat Pelajar SLTA se-Ko­ta Bogor, telah dilaksanakan di Aula Kantor KPU Kota Bogor Jl. Loader No. 7 Bogor pada Rabu (16/09/2015), lalu. Pertemuan yang membicarakan rincian teknis dan regulasi pelaksanaan lomba cerdas cermat ini, diikuti oleh 12 (dua belas) sekolah yang terpilih berdasarkan ranking nilai tertinggi dalam seleksi tes tertulis pada Sabtu lalu. “Kegiatan sosialisasi ini merupakan salahsatu rang­kaian kegiatan pendidikan pemilih pemula dalam rangka lomba cerdas cermat pemilihan umum dan demokrasi,” ungkap Drs. Undang Suryatna, M.Si, Ketua KPU Kota Bogor.

(Heru Budi Sety­awan/SMA Pesat Bogor)