pdjtBOGOR TODAY – Sebagai salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Kota Bogor, Perusa­haan Daerah Jasa Transportasi (PDJT) Transpakuan diminta tak lagi rugi.

Ketua DPRD Kota Bogor, Un­tung Maryono, mengatakan bah­wa pihaknya mendukung penuh rencana penyertaan modal yang diusulkan Pemerintah Kota (Pem­kot) Bogor sebesar Rp 5,4 Milyar untuk menyehatkan salah satu perusahaan BUMD tersebut. “Kita akan segera paripurnakan ren­cana penyertaan modal tersebut karena memang harus diselamat­kan PDJT yang saat ini mengalami kerugian,” kata Untung kemarin.

BACA JUGA :  Penemuan Mayat dengan Memar di Kepala-Darah di Mulut Gegerkan Warga di Patuk Gunungkidul

Politikus partai PDIP itu juga menjelaskan, bantuan tambahan modal dimaksudkan agar BUMD memiliki kapasitas dalam meraih pendapatan yang lebih, namun karena PDJT selama ini dalam kondisi merugi, ia berharap untuk ke depan minimal bisa mengatasi persoalan tersebut. “Kita sedang membahas Perda untuk Penyer­taan Modal PDJT, kita maksudkan agar bisa menambah pendapatan daerah, namun memang PDJT masih belum menghasilkan atau bahkan rugi, kita berharap tahun ini paling tidak bisa lebih opti­mal,” jelas pria penggemar Roll­ing stone dan batu akik itu.

BACA JUGA :  Simak Agar Tak Jatuh Sakit, Hindari Konsumsi 2 Makanan Ini Saat Hujan

Menurutnya, pihaknya juga akan meminta pembenahan manajemen PDJT karena sudah tujuh tahun belakangan ini men­galami defisit. “PDJT ini defisitnya cukup besar bahkan sebelumnya uangnya pun tidak cukup untuk mengoperasikan atau menggaji pegawai PDJT, makanya kedepan harus dibenahi,” paparnya.

(Rizky Dewantara)

============================================================
============================================================
============================================================