mojang-jajakaBOGOR TODAY – Menjelang grand final Mojang Jajaka (Moka) Kota Bogor, Panitia Moka Kota Bogor mempersiapkan konsep setingan karakter Kota Bogor yang sedang memenuhi kota dengan seribu taman yang akan diselenggarakan di gedung Ke­muning Gading pada Sabtu (18/9/2015) pukul 19:00 WIB.

Wakil ketua Panitia, Rangga Mandala mengatakan pihak pa­nitia sedang mempersiapkan semuanya agar terlihat menarik dan sesuai dengan konsep Kota Bogor. “Kurang lebih sih sama den­gan tahun kemarin tapi kita panitia munculkan dipanggung konsep sejuta taman jadi itu nanti desain panggungnya,” ungkapnya.

Rangga menuturkan peserta yang masih tersisa hingga babak ini adalah 15 pasang. “Ya sekitar 30 orang, 15 mojang dan 15 ja­jaka,” ujarnya.

Lebih lanjut, Rangga menjelaskan orang-orang yang akan menjadi dewan juri saat malam grand final nantinya merupakan orang-orang yang memang berkompeten di bi­dangnya. “Kami pilih lima de­wan juri yakni alumni Moka, Duta Pariwisata Indonesia, per­wakilan dari Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), Budayawan Bogor, Penasehat Paguyuban Moka,” tuturnya.

Baca Juga :  Dedie Sampaikan Rencana Penataan Kawasan Baranangsiang

Rangga menjelaskan, peserta akan dinilai oleh dewan juri yang memiliki aspek 3B, yakni Beauty, Behaviour dan Brain. “Tidak seke­dar cantik dari luar, pemenang nanti akan dinilai yang memiliki kecantikan dari dalam atau inner beauty. Mereka juga harus mam­pu menjadi duta Kota Bogor yang bisa mempromosikan kekhalayak luas,” jelasnya.

Alumni Moka tahun 2014 ini juga menjelaskan terdapat enam gelar juara pada Moka ta­hun 2015 yakni Pinilih 1, Wakil Pinilih 1, Wakil Pinilih 2, Juara favorit Mimitran, Juara Foto­genik, Juara terbakat. . “Kita merencanakan ada enam gelar nantinya yang dapat diraih oleh para finalis Moka Kota Bogor, semua itu penilaian sudah dilak­sanakan dari hari pertama mer­eka di karantina,” bebernya.

Baca Juga :  Billboard Setinggi 30 Meter di Bogor Roboh, Puluhan Motor Ringsek

Helatan ini bekerja sama dengan Goodyear untuk menc­ari duta berkendara (Safety Rid­ding) dan berhadiah satu set ban Goodyear. “Yah, pemenangnya yang terpilih sebagai Duta berk­endara akan dikontrak selama satu tahun keliling Indonesia un­tuk mempromosikan Safety Rid­ding,” kata dia.

Salah Satu finalis Moka Kota Bogor 2015, Dina Widyastuti, mengatakan dirinya merasa re­sah dikarenakan sudah mendeka­ti babak grand final Moka Kota Bogor tahun 2015. “Aku resah kak, makanya perlu persiapan matang untuk itu, saya sih ny­iapin mental, wawasan dan kore­ografi yang baik saja,” tutupnya.

(Guntur Eko Wicaksono)