BOGOR TODAY – Aparat Kepolisian Resor Bogor Kota kembali menggagalkan aksi tawuran pelajar, kemarin. Dari hasil penggarukan, polisi mengamankan sedikitnya 21 pelajar serta 3 celurit. Para pelajar tersebut diketahui berasal dari SMK PGRI 2 Kota Bogor yang berhasil dia­mankan di jalan Pajajaran, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Jumat (18/09/15) sekitar pukul 15:00 WIB.

Kanit Patroli Polres Bogor Kota, AKP Bambang Irian­to, menduga puluhan pelajar tersebut akan melakukan tawuran sehingga petugas kepolisian melakukan antisi­pasi pengamanan. Berdasarkan informasi, para pelajar akan melakukan aksi tawuran dengan pelajar lainnya yang sudah menunggu di kawasan Pomad Kedung Ha­lang. “Kita semua rutin antisipasi karena sering terjadi tawuran, kita amankan para pelajar yang membawa senjata tajam karena mereka akan melakukan tawuran,” kata dia.

Baca Juga :  Gelar Halalbihalal, Ini Pesan Dirut PPJ Kota Bogor

Ia juga menerangkan, para pelajar tersebut jika ti­dak diamankan dapat mengakibatkan terjadinya aksi tawuran, dan didapatkan 3 senjata tajam berupa celurit yang berhasil disita. “Ya, tadi kita lakukan pemeriksaan, baik tas yang dibawanya maupun seluruh badannya, hasilnya didapatkan senjata tajam berupa celurit,” te­gasnya.

Baca Juga :  Antisipasi IKN 2024, Pemkot Bogor Bangun Pusat Pemerintahan dan Pusat Bisnis di Wilayah Bogor

Bambang menambahkan, pihak akan melakukan penyelidikan lebih lanjut dan para pelajar tersebut selan­jutnya akan diserahkan ke Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor. “Kita akan laporkan ke Dinas Pendidikan Kota Bo­gor, mereka harus membuat surat pernyataan agar tidak lagi mengulanginya,” tutupnya.

(Guntur Eko Wicaksono)