20150924_164539BOGOR, Today – Untuk memudahkan dan mendekatkan anak pada mainan edukasi balok susun, penyelenggara “BOGOR TODAY-BRICK COMPETI­TION 2015” menghadirkan produk mainan LOZ di area The Jungle, BNR, Bogor. Berbagai model dan bentuk mainan yang sangat detail memben­tuk karakter itu, langsung mendapat sambutan hangat dari para pengun­jung The Jungle. “Alhamdulillah, ternyata banyak orangtua yang mu­lai menyadari pentingnya permainan yang kreatif ini. Selama ini, banyak adik-adik kita yang terlalu asyik ber­main dengan dunia video game serta mainan lain yang berbahaya. Kini, saatnya orangtua mulai bijak memilah mainan anak yang positif,” ujar Gita Andini, salah seorang tim penyeleng­gara yang merasa gembira melihat antusias orangtua memilih mainan edukatif.

Baca Juga :  Angka Rata-rata Lama Sekolah Masih Rendah di Bogor

Bersama dengan Ari Hasan dan Adi Rachmadi, penyelenggara juga berharap even “BOGOR TODAY-BRICK COMPETI­TION 2015” ini dapat mem­bantu perkem­bangan anak. “Ini merupak­an even eduka­tif, sehingga tu­juan yang ingin kita capai se­benarnya agar terjadi pem­biasaan terha­dap anak untuk turut serta dalam kegiatan yang kreatif,” tambah Ari.

Hingga saat ini, ratusan peserta sudah mendaf­tarkan diri dalam even tersebut. Panitia juga masih terus membuka kesempatan kepada orangtua dan anak-anaknya untuk mengikuti lomba menyusun mainan balok ini. Adi me­nuturkan, pendaftaran masih terus dibuka hingga Minggu, 27 September 2015 mendatang. “Pendaftaran bisa dilakukan melalui Tim Promo Event yang berkeliling di sekolah, atau seko­lah langsung mengkoordinir peserta, atau perorangan yang bisa datang langsung ke BOGOR TODAY di jalan Heulang dan The Jungle,” papar Adi.

Baca Juga :  Angka Rata-rata Lama Sekolah Masih Rendah di Bogor

Semen­tara, Nur Fitri Ramadani, salah satu Tim Promo Event “BOGOR TODAY-BRICK COMPETITION 2015” yang berkunjung dan mendatangi sekolah-sekolah, melihat even ini sebenarnya merupakan kesempatan bagi sekolah untuk mengarahkan anak didiknya. “Sekolah perlu melihat even ini seb­agai bagian dari pembelajaran kogni­tif, sambil refresh, menikmati suasana The Jungle sebelum atau sesudah mer­eka menghadapi rutinitas di sekolah,” ungkapnya. Karenanya, ia berharap sekolah tetap bersemangat mengikuti even ini sebagai bagian dari kegiatan edukasi.

(Rifky Setiadi)