formula-one-china-mercedes-lewis-hamilton-nico-rosberg-startINTER Milan yang selalu menang dalam lima laga Liga Italia akan berhadapan dengan Fiorentina. Sementara itu, Juventus yang be­lum tampil oke akan melawat ke markas Napoli

Oleh : ADILLA PRASETYO WIBOWO
[email protected]

Inter tampil oke dengan memetik lima kemenangan dalam lima laga di Serie A. Mereka ada di posisi per­tama klasemen dengan raihan 15 poin.

Yang terakhir, Nerazzurri memetik kemenangan saat ber­duel melawan Verona. Gol dari Felipe Melo menjadi penentu kemenangan dari Inter.

Di sisi lain, Fiorentina juga sedang dalam laju yang bagus. Setelah kalah dari Torino, mer­eka memetik tiga kemenangan beruntun. La Viola pun ada di posisi dua klasemen dengan rai­han 12 poin.

Baca Juga :  KORMI Kota Bogor Raih 9 Juara di 5 Inorga pada Pembukaan FORPROV ke 4 Tahun 2022

Inter kesulitan menang saat berhadapan dengan Fioren­tina dalam lima pertandingan terakhir. Rinciannya, mereka menang dua kali dan takluk tiga kali.

Bahkan dalam dua pertand­ingan di musim lalu, Inter selalu menelan kekalahan. Saat ber­main di Giuseppe Meazza mer­eka kalah 0-1. Sedangkan saat melawat ke markas Fiorentina mereka kalah 0-3.

Pentingnya pertandingan yang akan berlangsung, Senin (29/9/2015), diakui oleh Ro­berto Mancini. Mancio bahkan sampai bilang penyebutan Inter sebagai kandidat kuat peraih scudetto ditentukan oleh hasil laga itu.

Pada pertandingan lainnya, Bianconeri akan melawat ke markas Napoli, Minggu (27/9). Kedua tim belum menunjukkan performa yang oke hingga pe­kan kelima Liga Italia.

Baca Juga :  Tahun Ini Akan Ada Dua GOR yang Akan Berdiri di Kota Bogor Sebagai Janji Kampanye Wali Kota

Juve saat ini ada di posisi 13 klasemen dengan koleksi lima poin. Sementara itu, Napoli yang mengumpulkan satu ang­ka lebih banyak ada di posisi 12.

Bagi Juve, San Paolo meru­pakan stadion yang kurang bersahabat dalam delapan pertandingan terakhir. Mereka kalah lima kali, menuai hasil imbang dua kali, dan sekali me­metik kemenangan.

Kemenangan Juve didapat pada musim lalu. Pertandin­gan yang berlangsung pada 30 Maret lalu itu, berakhir dengan skor akhir 3-1.

Pertandingan lain Liga Italia akhir pekan ini, AS Roma akan berhadapan dengan tim pro­mosi, Carpi. Sementara itu, AC Milan akan melawat ke markas Genoa.