formula-one-china-mercedes-lewis-hamilton-nico-rosberg-startPembalap asal Jer­man itu juga tak terlalu memikir­kan persaingan yang ditunjukkan pembalap Tim Ferrari, Se­bastian Vettel, yang semakin mendekatinya.

Dalam papan klasemen pembalap sementara, Lewis Hamilton masih memimpin dengan raihan 252 poin, selisih 41 poin dari Rosberg yang berada di urutan kedua.

Sedangkan dengan Vettel Rosberg hanya selisih sem­bilan poin, dan hal ini tak membuatnya khawatir.

Pembalap berusia 28 ta­hun itu berharap bisa berada di podium pertama dalam enam seri balapan yang ter­sisa. Hal ini guna untuk me­nyudahi dominasi Hamilton yang sejak musim lalu men­jadi juara dunia F1.

“Well, Vettel adalah an­caman bagi kami, dan kami akan selalu mewaspadainya. Secara umum, Ferrari tim yang sangat kuat saat ini dan mereka adalah pesa­ing terdekat kami. Mereka mampu melakukan apa pun jadi kami perlu berhati-hati,” kata Rosberg, mengutip dari Planet F1, Jumat (25/9/2015).

“Sebagai pembalap yang mempunyai mental juara, saya tidak melihat ke be­lakang. Saya membidik tempat pertama musim ini, musim lalu saya sudah per­nah di tempat kedua, jadi saat ini hanya tempat per­tama yang masuk hitungan saya. Saya melihat ke de­pan, sehingga poin Sebas­tian tidak terlalu saya pikir­kan. Saya hanya melihat selisih 41 poin dari Lewis,” terangnya.

Sekadar diketahui, di latihan bebas pertama, Ros­berg berada di urutan tiga. Ia mengungguli Sebastian Vet­tel dan Lewis Hamilton yang berada di urutan empat dan lima dalam kondisi lintasan yang basah karena hujan.

Untuk meraih kemenan­gan tersebut, ia siap bekerja keras dalam enam balapan tersisa di Grand Prix Formu­la One (GP F1) musim 2015. Rosberg ingin mewujudkan impiannya untuk menjadi juara dunia di musim 2015.

Dalam enam balapan tersisa, pembalap asal Jer­man itu masih berada di urutan dua klasemen semen­tara dengan mengantongi 211 poin, selisih 41 poin dari Lewis Hamilton yang berada di puncak.

Pada GP Singapura pe­kan lalu, Rosberg itu tidak memanfaatkan situasi den­gan baik saat Hamilton tidak bisa menyelesaikan balapan, ia hanya bisa finis di urutan empat.

Untuk mencapai tar­get menjadi juara dunia F1 musim ini, pembalap berusia 28 tahun itu menargetkan meraih kemenangan sejak di GP Suzuka.

Meski pada latihan be­bas pertama, Rosberg hanya mampu menyelesaikan bala­pan di urutan tiga dalam lint­asan basah karena hujan.

“Enam balapan ter­sisa dan fokus saya saat ini adalah balapan, karena saya butuh kemenangan. Untuk meraih hal itu saya harus memenangkan balapan dari sekarang di Suzuka. Jadi saya tengah fokus pada hal itu,” kata Rosberg, seperti dimuat Planet F1, Jumat (25/9/2015).

“Saya hanya perlu melakukan pekerjaan den­gan hebat dan menjalani akhir pekan saya dengan san­gat baik. Itulah tujuan saya saat ini,” sambung pembalap berusia 30 tahun itu.

Oleh : IMAM BACHTIAR
[email protected] (*)