mv-agusta-f3-800-motorcykel-mercedes-amgPerwakilan MV Agusta mengatakan, kehad­iran MV Agusta-AMG di Frankfurt Motor Show 2015 merupakan gairah perusahaan memadukan dua ekspresi dari dua dunia. Vis­ualiasi antara roda dua dan roda empat yang sama-sama pioneer di bidang kecepatan dan gaya.

“Aspirasi AMG adalah untuk melampaui diri dengan setiap kendaraan baru. Di antara cara-cara lain untuk mencapai tujuan ini, tanpa diragukan lagi MV Agusta adalah satu-satunya pilihan di sektor sepeda mo­tor,” kata Tobias Moers, Chief Executive Mercedes-AMG.

Keyakinan ini sesuai dengan slogan perusahaan “We do not just build motorcycles, we en­gineer emotions”. Terbukti se­jak meluncur 1945, MV Agusta melesat menjadi salah satu produsen sepeda motor paling sukses dengan raihan 75 gelar juara dunia (37 konstruktor dan 38 pebalap).

MV Agusta F3 mengusung mesin injeksi 3-silinder 12 katup 800cc bertenaga 148 hp dengan torsi 65 Nm. Daya hasil pembakaran dikirim ke roda menggunakan trans­misi 6-percepatan. Pabrikan mengklaim top speed sang­gup berlari hingga 269 km/ jam.

(DP/Apri)