Cahill-Hazard-OscarCHELSEA cuma kalah sekali dalam enam per­tandingan menghadapi FC Porto. Tapi di tengah pekan ini Jose Mourinho mungkin tidak akan menjalani reuni menyenangkan karena Drag­ons tak pernah kalah di 11 pertandingan terakhir semua kompetisi

Oleh : ADILLA PRASETYO WIBOWO
[email protected]

Setelah meraih kemenangan meyakinkan atas Maccabi Tel Aviv di matchday pertama Liga Champions, Chelsea akan menjalani duel yang berpotensi menyulitkan mereka dalam lawatan ke FC Porto. Porto jelas punya kekuatan lebih baik dibanding Maccabi Tel Aviv, tapi bukan itu saja yang membuat The Blues diprediksi akan menjalani duel seru di Estadio do Dragao, Rabu (30/9/2015) dinihari lusa.

Porto saat ini tengah dalam tren yang sangat baik. Mereka tidak terkalahkan di 11 pertandin­gan terakhir di semua kompetisi dengan catatan enam kemenangan dan lima hasil imbang.

Baca Juga :  Tahun Ini Akan Ada Dua GOR yang Akan Berdiri di Kota Bogor Sebagai Janji Kampanye Wali Kota

Catatan oke lainnya Porto adalah mereka punya pertahanan yang solid setelah tidak ke­bobolan di 13 pertandingan liga di kandang. Kali terakhir gawang mereka jebol adalah ketika ka­lah 0-2 ketika berhadapan dengan Benfica pada Desember 2014, di mana itu juga menjadi keka­lahan terakhir Porto di kandang pada semua ajang.

Di sisi lain, Chelsea justru tampil jauh dari meyakinkan di awal musim ini. Kemenangan be­sar memang diraih di matchday pertama, tapi itu tidak bisa menutupi hasil buruk yang didapat di Premier League. Eden Hazard dkk terlempar di posisi 15 klasemen setelah menelan tiga kekalah­an di tujuh pertandingan Premier League sejauh ini.

Baca Juga :  KORMI Kota Bogor Raih 9 Juara di 5 Inorga pada Pembukaan FORPROV ke 4 Tahun 2022

Dari tujuh pertandingan di Premier League tersebut gawang Chelsea sudah kemasukan 14 gol. Padahal musim lalu mereka baru kemasukan sebanyak itu setelah melewati 19 laga.

Tapi The Blues datang dengan bekal yang juga oke karena mereka cuma sekali kalah dalam enam pertemuan dengan klub raksasa Portugal itu. Ada empat kemenangan didapat Chelsea, sementara satu laga lainnya tuntas dengan hasil imbang.

Ini bukan kali pertama Mourinho pulang ke klub yang pernah dia latih dalam periode 2002 sampai 2004 lalu. Di tahun 2005, musim perdana Mourinho bersama Chelsea, dia mengantar John Terry cs meraih kemenangan 3-1 di Stamford Bridge, meski kemudian kalah 1-2 saat gantian main di Portugal.