Untitled-3LONDON, Today – Oympiakos pu­nya catatan buruk tiap kali bermain di tanah Inggris. Hal tersebut bisa dimanfaatkan Arsenal untuk men­dulang poin penuh. Arsenal takluk 1-2 di tangan Dinamo Zagreb pada matchday I Liga Champions dua pe­kan lalu.

Oleh karenanya, laga melawan Olympiakos di Emirates, Rabu (30/9) dinihari WIB, menjadi laga yang wajib dimenangi. Manajer Ar­senal, Arsene Wenger, menyebut bahwa Olympiakos adalah tim yang amat tergorganisir. Namun, itu tidak menjadi alasan bagi timnya untuk kehilangan poin. ­

Dari catatan statistik, Olympiakos sebena­rnya terbilang buruk kala bermain di Inggris. Dalam catatan yang dilansir situs resmi UEFA, Olympiakos menelan 12 kekalahan dalam 12 laga di tanah Inggris. Dalam 12 kekalahan terse­but, gawang mereka kebobolan 37 gol dan han­ya 3 gol mereka hasilkan.

Baca Juga :  KORMI Kota Bogor Raih 9 Juara di 5 Inorga pada Pembukaan FORPROV ke 4 Tahun 2022

“Olympiakos tampil dominan di liga mer­eka; dengan demikian mereka mendapatkan keuntungan, mereka jadi bisa mempersiap­kan diri dengan matang untul pertandingan ini. Mereka adalah tim yang terorganisir dan ada beberapa pemain mereka yang mengenal Premier League dengan baik,” ujar Wenger.

Baca Juga :  NPCI Dukung Atlet Paralympic Raih Juara Umum pada Paperda VI Jabar

Wenger mendapatkan kabar bagus dengan kembalinya Francis Coquelin. Gelandang beru­sia 24 tahun itu sudah berlatih kembali dan ada kemungkinan bisa dimainkan.

Sementara itu, dua pemain lainnya, Mikel Arteta dan Mathieu Flamini, kemungkinan absen. Flamini mengalami cedera hamstring, sedangkan Arteta bermasalah dengan otot kak­inya.

“Kami harus memenangi laga-laga kandang untuk bisa lolos dari fase grup, sesederhana itu. Kami tidak boleh kehilangan poin melawan siapa pun di kandang sendiri. Ini menjadi harga mati bagi klub untuk bangkit kembali,” tutup Wenger.

(Adil | net)