Untitled-7BOGOR, TODAY – Kepala Badan Nar­kotika Nasional (BNN) Komjen Pol Budi Waseso mengunjungi Balai Besar Rehabilitasi BNN Lido, Bogor, Kamis (1/10/2015).

Menurut mantan Kabareskrim Polri ini, masih banyak yang harus dibenahi dari gedung dan kamar yang digunak­an pecandu narkoba saat menjalani rehabilitasi.

“Masih banyak hal yang harus dibe­nahi mulai dari tempat dan peralatan yang harus diperbaharui,” kata pria yang akrab disapa Buwas itu usai me­lihat ruangan ACT A5 I F yang dihuni 41 pasien.

Baca Juga :  Dua Rumah di Sukajaya Bogor Rusak Berat Terkena Longsor

Buwas melanjutkan, pembenahan tidak hanya dilakukan di Lido. “Tem­pat lainnya juga dibenahi. Karena In­donesia ini sedang darurat narkoba,” tegasnya.

Penyalahgunaan narkoba, kata Bu­was, sebaiknya direhabilitasi bukan di­penjara seperti yang banyak dilakukan selama ini.

Baca Juga :  Sopir Diduga Mengantuk, Truk di Bogor Terjun ke Parit 

“Kalau semua dilakukan dengan baik, maka mereka bisa kembali ke kampung halamannya dan menjalank­an hidup seperti biasa,” ujarnya.

Komjen Buwas menambahkan, akan membuat BNN lebih efektif dalam bekerja. Terutama dalam reha­bilitasi pengguna narkoba

“Saat disini kan diajarkan kreativi­tas maupun keterampilan, maka mer­eka akan dapat pulih dan melakukan hidup seperti semula,” pungkasnya.

(Rishad Noviansyah)