yonny-hernandez-ducati-pramac-2015ARAGON, Today - Aspar Racing Team telah resmi menggandeng Yonny Hernandez untuk men­jadi joki mereka di tahun 2016.

Alasan pembalap asal Kolombia itu tertarik ber­gabung dengan tim Honda, karena ia merasa yakin bahwa tim barunya nanti mampu ber­saing dengan tim satelit dan pabrikan lainnya.

Hernandez saat ini masih berstatus sebagai joki Octo Pramac Racing. Namun kon­traknya bakal habis di musim ini dan ia sempat dikabarkan akan bergabung dengan Avin­tia.

Sayang, saat proses negosia­si itu tengah dilakukan tiba-tiba Avintia tetap mempercayai po­sisi pembalap kepada Loris Baz, sehingga membuatnya mengali­hkan perhatian ke Aspar.

“Saya sangat tertarik un­tuk bergabung bersama Aspar. Kami telah mencoba untuk bekerja sama selama beberapa tahun, tapi kami tidak pernah berhasil mencapai kesepaka­tan. Tujuan saya adalah untuk tetap bekerja dan memberikan hasil maksimal dan mencoba untuk mendapatkan hasil ter­baik selama musim depan,” tu­tur Hernandez seperti dikutip Motorsport, Kamis (1/10/2015).

Ini adalah tim pemenang, seperti yang telah terbukti sela­ma bertahun-tahun, jadi ia ber­harap dapat beradaptasi den­gan baik terhadap perubahan yang direncanakan untuk 2016 dan mendapatkan keuntungan dari mereka.

“Ini akan menjadi petu­alangan baru, karena semua pembalap akan mulai dari awal , dengan elektronik baru dan ban,” tambahnya.

Aspar diketahui kekerin­gan stok pembalap pasca Nicky Hayden dan Eugene Laverty diragukan bakal bertahan pada tahun depan.

Alhasil, tim saat ini tengah merayu juara Moto2 Johann Zarco, Danny Kent dan Sam Lowes dalam daftar pembalap incarannya.

(Imam/net)