Berita-2-(2)BOGOR, Today – Prestasi atlet Wushu Kota Bogor sudah tidak diragukan lagi. Kali ini seban­yak tujuh atlet Wushu Kota Bo­gor sukses menembus Seleksi Daerah (Selekda) Pekan Olah­raga Nasional (PON) XIX/2016 dan dipastikan memperkuat kontingen Wushu Jawa Barat ( Jabar).

Ketujuh atlet ini dipastikan lolos setelah mengikuti Pra- PON yang digelar sejak tanggal 20-26 September, di Gelang­gang Olahraga (GOR) Citra Are­na Bandung. Ketujuh atlet yang bisa dipastikan masuk tim inti untuk memperkuat Jabar pada PON 2016 nanti adalah, Regina, Fahmi, Joshua, Zeela, Ricky, Fe­lichya, dan Dian. Dari hasil Pra- PON, hasilnya Kota Bogor be­rada dalam ranking 4, 5, dan 8.

Baca Juga :  NPCI Dukung Atlet Paralympic Raih Juara Umum pada Paperda VI Jabar

Ketua Pengurus Cabang Olahraga Wushu Kota Bogor, Gogi Nebulana mengaku op­timis Jawa Barat bisa meraih medali. Para atlet Kota Bo­gor yang terpilih, dan masuk Kontingen Jabar ini bisa di an­dalkan.

“Selama 12 bulan ke depan, para atlet wushu ini akan di­latih secara intensif dalam Pela­tda. Mungkin akan dikirim ke China, atau memanggil pelatih langsung dari China. Jika me­lihat ke belakang pada tahun 2007 lalu, atlet Wushu Kota Bogor juara pada PON, dan SEA Games. Terlebih sekarang ban­yak bibit atlet berbakat, saya rasa meraka bisa meraih presta­si meski para atletnya masih terbilang junior,” katanya.

Baca Juga :  NPCI Dukung Atlet Paralympic Raih Juara Umum pada Paperda VI Jabar

Selain tujuh atlet yang ter­pilih untuk memperkuat Jawa Barat, satu orang pelatih se­nior berprestasi asal Kota Bo­gor, Gora Nebulana juga ikut membina para atlet wushu yang akan memperkuat Jabar. Pengurus Cabang Wushu Kota Bogor juga menargetkan per­unggu pada PON mendatang.

“Tujuh atlet, dan satu pela­tih saat ini terus mempersipak­an untuk kesiapan PON 2016 mendatang. Jika ditanya target, saya tidak akan muluk. Saya op­timis perunggu bisa kita raih. Saya juga berharap kepada ma­syarakat Jawa Barat, khususnya Kota Bogor untuk mendoakan agar para atlet ini bisa mem­berikan yang terbaik melalui prestasi,” pungkas Gogi.

(Adil­la Prasetyo Wibowo)