HL---AdilKONI Kota Bogor menetapkan niatan untuk tetap mengupayakan target yang dipatok pada Porda Jabar XIII/2018 yakni naik menjadi peringkat tiga besar tetap terwujud

Oleh : Adilla Prasetyo Wibowo
[email protected]

Di tengah memanasnya kondisi para atlet ber­prestasi Kota Bogor yang mulai gerah den­gan sikap Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor yang dinilai tidak menaruh perhatian terhadap insan olahraga Kota Hujan. Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bogor tetap berupaya untuk merealisasikan target pada Pekan Olahraga Daerah Jawa Barat (Porda Jabar) XIII/2018.

“Ini menjadi pekerjaan rumah (PR) besar bagi kami di kepenguru­san KONI Kota Bogor untuk mewu­judkan target itu. kami akan beru­paya semaksimal mungkin untuk merealisasikannya, seperti yang sudah kami lakukan di Porda Jabar XII/2014 lalu,” kata Ketua Umum (Ke­tum) KONI Kota Bogor, Basuki.

Dikatakan Basuki, langkah per­tama yang akan dilakukan oleh Pengurus KONI Kota Bogor adalah melakukan pertemuan dengan Pem­kot Bogor membahas nasib para atlet berprestasi dan pelatih. KONI Kota Bogor akan mendesak Pemkot Bogor untuk merealisasikan janjinya terse­but.

Baca Juga :  Tahun Ini Akan Ada Dua GOR yang Akan Berdiri di Kota Bogor Sebagai Janji Kampanye Wali Kota

“Setelah itu, kita akan melakukan pertemuan akbar dengan seluruh Pengurus Cabang (Pengcab) Cabang Olahraga (Cabor) yang ada di Kota Bogor, komplit dengan atlet ber­prestasi yang dimiliki oleh masing-masing cabor. Pasalnya, mereka juga sudah memulai persiapan menjelang Porda Jabar XIII/2018,” ujarnya.

Mereka terus mempersiapkan diri untuk untuk bisa mewujudkan tar­get pada Porda mendatang. Hampir seluruh cabang olahraga memulai berbagai kegiatan yang fokus pada kesiapan ajang bertanding.

Di antaranya dengan menggiatkan pola pembinaan, dan latihan para atletnya, hingga mengikuti ajang kualifikasi sebagai upaya persiapan. Dalam perhelatan ajang olaharaga bergengsi di tingkat provinsi Jawa Barat mendatang, Basuki, memiliki target tersendiri.

Baca Juga :  KORMI Kota Bogor Raih 9 Juara di 5 Inorga pada Pembukaan FORPROV ke 4 Tahun 2022

Menurutnya, KONI tidak akan ber­bicara target yang muluk.

“Setidaknya kita bisa terus menin­gkatkan peringkat di ajang Porda 2018 mendatang. Sudah bisa dipastikan saingan Porda nanti akan sangat berat, kami tidak akan menargetkan medali yang berlebihan. Namun, kami lebih fokus untuk meningkatkan prestasi saja terlebih dahulu,” ucapnya.

Ia menambahkan, untuk men­gukir prestasi dalam meraih setiap medali, para atletnya harus bisa mengalahkan atlet-atlet dari daerah lain yang peringkatnya mungkin jauh lebih baik. ”Melihat dari raihan prestasi pada ajang Porda tahun lalu, banyak daerah yang tingkat raihan prestasinya di atas Kota Bo­gor. Sehingga untuk bisa merebut prestasi itu, atlet kita harus bisa melibas Kota Bandung, Kabupaten Bogor, Bekasi dan Kabupaten Band­ung,” pungkasnya.