Amir_11LONDON, Today – Petinju kelahiran Bolton, Amir Khan percaya diri bahwa ia menga­lahkan Manny Pacquiao dalam pertandin­gan yang direncanakan akan berlangsung Mei 2016. Ia percaya akan mengikuti jejak Floyd Mayweather mengalahkan petinju Filiphina tersebut.

“Saya ingin bertanding melawan Man­ny. Saya dan dirinya telah menjadi teman untuk waktu yang panjang tetapi Anda ha­rus bisa memisahkan antar pertemanan dan persaingan,” ujar Khan seperti dilan­sir dailymail.

Ia mengatakan sebelumnya telah melakukan duel bersama di ring tinju untuk melakukan pertandingan uji coba.

“Kami memiliki pelatih dan kisah yang sama, ini menjadi pertandingan sempurna. Saya sudah belajar beberapa tahun ini dan yakin saya mampu melawan mengalahkan Manny,” tandas petinju 28 tahun tersebut.

Sebelumnya, Promotor tinju Manny Pacquiao, Bob Arum, sedang mem­pertimbangkan lawan-lawan yang akan dihadapinya kliennya itu di awal 2016.

Nama petinju Inggris, Amir Khan menjadi salah satu kandidat petinju yang berpotensi besar menghada­pi Pacquiao.

Arum tak keberatan jika menjadikan Khan lawan ber­tarung Pacquiao selanjut­nya. Termasuk menjadikan Inggris, yang notabene tempat kelahiran Khan, se­bagai tempat bertanding.

Yang terpenting bagi Arum, tiket terjual ludes. Rencananya per­tarungan akan digelar di Wembley Stadium yang dapat memuat 80 ribupenonton.

Jika jadi ke­nyataan, maka itu akan jadi perta­rungan terbe­sar Pacquiao dari segi pe­nonton yang datang.

A r u m juga percaya, Pacquiao ter­lalu kuat untuk Khan dan memi­liki pukulan yang lebih baik. Arum bahkan yakin Khan takkan dapat mengalahkan Pacquiao. “Pertarungan itu bagus, dia (Khan) atlet yang bagus dan terpandang. Manny sedikit terlalu besar dan kuat untuknya, dan tentu­nya pemukul yang lebih baik,” ujar Arum.

(Imam/net)