figura-OKDEA Valencia, sosoknya kini wara-wiri di layar kaca karena dia menjadi bintang iklan sebuah produk kecantikan. Sehari-harinya Dea adalah pengusaha batik. Sosoknya di­anggap inspiratif sehingga terpilih menjadi brand ambassador.

Dea menjadi sosok wanita muda yang inspiratif karena dia sudah mulai berbisnis batik sejak usia 17 tahun. Saat itu, Dea yang mengikuti program aksel­erasi sejak SD, sudah duduk di bangku kuliah semester empat Universitas Multi Media Nusantara.

BACA JUGA :  Ucapan Akhir Kepemimpinan Bima Arya dan Dedie Rachim: Hatur Nuhun Sadayana, Abdi Pamit

“Awal mulanya aku berbisnis batik dengan menjual koleksi kain batik punya ibu aku. Dari hasil pen­jualan tersebut, digunakan untuk modal bisnis aku sendiri,” ceritanya kepada Wolipop.

Penyandang gelar Sarjana Kom­puter itu kemudian mendirikan brand Batik Kultur. Dia memproduksi kain batik lawas yang dimodifikasi menjadi busana untuk sehari-hari. Dengan konsep sederhana itu, Dea meraih kesuksesan. “Sekarang kami memiliki lebih dari 8.500 pelanggan dari Indonesia mau­pun luar negeri,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Panas Siang Hari Paling Nikmat Menyantap Rujak Buah Bumbu Kecap Dijamin Bikin Melek, Ini Dia Cara Membuatnya

(Alfian Mujani|net)

============================================================
============================================================
============================================================