Untitled-10PT MNC Land dan perusahaan pemerintah Korea Selatan, Korea Land and Housing menandatangani kesepakatan kerja sama untuk membangun kota modern di Lido, Bogor, Jawa Barat. Penandatanganan kerja sama dilakukan oleh CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo dan CEO Korea LH Lee Jai-yeong. Tujuannya, membangun kota masa depan di kawasan seluas 3.000 hektar dengan perpaduan inovasi dan teknologi ramah lingkungan.

Oleh : Apriyadi Hidayat
[email protected]

Hary Tanoesoedibjo juga menemui Perdana Menteri Ko­rea Selatan, Hwang Kyo-Ahn. Kunjungan bisnis ini guna membicarakan sepu­tar kerjasama bisnis antara beberapa grup usaha Korea dengan MNC Group. Adapun pertemuan ini termasuk mem­bicarakan mengenai pengem­bangan kawasan pemukiman terpadu antara Korea Land & Housing dengan MNC Land di Kompleks Lido.

“Di kawasan Lido, MNC Land juga akan membangun education city, agri-tourism, dan new township,” jelas Hary.

Selain itu, HT juga me­laporkan kepada Perdana Menteri Korea Selatan, Hwang Kyo-Ahn mengenai kerja sama lainnya yang telah dilakukan oleh MNC Group dengan pihak Korea. Hwang Kyo-Ahn pun menyambut baik kerja sama ini dan meng­harapkan dapat ditingkatkan pada masa mendatang. HT didampingi Komisaris Utama MNC Land, Amir Abdurrah­man dan Duta Besar Indone­sia untuk Korea Selatan, John Prasetio.

Lee Jai-yeong menilai Ko­rea LH dan perusahaan kon­struksi Korea akan memiliki peluang bisnis dalam pem­bangunan perkotaan dan perumahan di Indonesia. Kesepakatan ini menjadi proyek ketiga MNC Land, setelah pada bulan Agustus lalu, pe­rusahaan menandatangani kerjasama dengan Trump Ho­tel Collection untuk pembangunan dua resort di Bali dan Lido.

Saat pembangunan tahap pertama selesai, mega proyek di kawasan Lido ini akan men­jadi kawasan terintegrasi yang terdiri dari Golf resort, Hotel, dan Country Club yang beker­ja sama dengan Trump Hotel Collection.

(OKZ/Apri)

======================================
======================================
======================================