Untitled-11

PT XL Axiata Tbk (XL) kembali meraih peng­hargaan untuk layanan data digital terbaik dalam ajang bergengsi Frost & Sullivan 2015 di Jakarta, pekan lalu. Frost & Sullivan Indonesia Excellence Awards 2015 meru­pakan ajang penghargaan tahu­nan yang diselenggarakan oleh Frost & Sullivan, salah satu kon­sultan terkemuka di dunia asal Amerika Serikat.

“Syukur dan Alhamdulilah, XL kembali berhasil meraih penghar­gaan untuk layanan data digital, Indonesia Digital Service Provider of The Year. Ini adalah penghar­gaan yang sama untuk kedua ka­linya. Tentu saja penghargaan ini merupakan prestasi dan apresiasi atas kerja keras seluruh tim se­lama ini. Usaha dan kerja keras ini tidak akan berhenti sampai disini, ke depannya kami akan lebih banyak melahirkan layanan-layanan digital yang inovatif dan menjawab kebutuhan masyarakat di berbagi bidang,” ungkap Direk­tur/Chief Digital Service XL, Ongki Kurniawan kepada BOGOR TO­DAY dalam keterangan resminya.

BACA JUGA :  Resep Membuat Tomyam Udang Anti Gagal, Dijamin Rasanya Bikin Ketagihan

Penghargaan dari Frost & Sul­livan ini didasarkan atas kinerja dan prestasi yang memuaskan dari segi pertumbuhan bisnis, pengembangan strategi bisnis dan produk, inovasi teknologi, pelayanan pelanggan serta kepe­mimpinan dalam menjalankan usahanya melalui perbandingan dengan pemain pasar di sektor usaha yang serupa. Penilaian di­lakukan dilakukan melalui wawa­ncara, riset dan analisis mengenai perusahaan.

Berbagai produk berbasis lay­anan digital yang telah dihasilkan XL dalam setahun terakhir an­tara lain aplikasi untuk nelayan “mFish”, layanan untuk pember­dayaan dan produktivitas perem­puan “Sisternet’, juga XmartVil­lage dan XmartCity di Lombok, Kamojang, Kabupaten Bandung, dan Yogyakarta. Di Lombok, XL juga membantu pemerintah dae­rah setempat membangun sistem pembayaran pajak kendaraan bermotor menggunakan XL Tu­nai. Sementara itu untuk Xmart­Village di Kamojang, XL antara lain membantu warga setempat membangun layanan digital guna keperluan konservasi.

BACA JUGA :  Resep Membuat Jadah Ketan Khas Jawa yang Gurih dan Pulen

Selain itu XL juga memiliki produk layanan digital untuk membantu UKM dan usahawan diantaranya M-Ads yang meru­pakan layanan mobile advertis­ing yang menyediakan layanan LBA (location based advertising) dan reklamedium ( medium un­tuk penempatan sebuah iklan ) serta solusi Xcloud Usahwan yang membantu UKM dapat lebih efek­tif memasarkan produk-produk mereka melalui sarana digital, se­lain juga dapat menyimpan data mereka secara aman.

Masih terkait produk layanan data digital, XL juga terus mela­hirkan layanan-layanan inovatif berbasis Internet of Thing (IoT). Layanan tersebut antara lain Lis­trik Pintar, Yu Box, XL Pay Point, layanan “Enterprise” dengan 4 solusi supply chain, layanan Multi Carrier VPN Access yang menyediakan trafik data pelang­gan secara akurat juga stabilitas konektivitas dan layanan data center di Pekanbaru.

(Apriyadi Hidayat)

======================================
======================================
======================================