PSB-2011-(3)Tampil tak terkalahkan di tiga laga pertandingan, PSB melenggang menjadi kampiun Grup A Piala Suratin U-17.

Oleh : ADILLA PRASETYO WIBOWO
[email protected]

Stadion Pajajaran Kota Bogor menjadi saksi bisu kebang­kitan Persatuan Sepakbola Bogor (PSB). Seolah haus ajang pembuktian, tim ber­juluk Laskar Pakuan ini tampil impre­sif di sepanjang pertandingan Grup A Piala Suratin U-17. Walhasil PSB junior membukukan tiga kemenangan di tiga pertandingan.

“Alhamdulillah kita bisa melaku­kan sapu bersih di pertandingan Grup A Piala suratin U-17. Sesuai dengan tar­get yang kita patok di manajemen bisa keluar sebagai juara grup. Persiapan yang dilakukan oleh para pemain juga sudah cukup lama, ini menjadi mod­al utama bagi mereka,” kata Ketua Umum (Ketum) PSB, HM Idris kepada BOGOR TODAY, Selasa (13/10/2015).

Baca Juga :  Kejuaraan Taekwondo Pelajar se-Jawa Barat Digelar, Sebagai Sarana Pengembangan Prestasi Taekwondo Jenjang Pelajar 

Di laga final Grup A Piala Suratin U-17, PSB menjamu finalis yang berha­sil lolos ke babak final, Football Plus. Tensi panas pertandingan sudah terli­hat sedari awal babak pertama. Mem­peragakan pola permainan terbuka, jual beli serangan dilakukan kedua tim sejak awal pertandingan.

“Banyak peluang yang tercipta, namun belum bisa dikonversi men­jadi gol oleh lini depan. Ini juga masuk menjadi bahan evaluasi untuk perbai­kan tim menghadapai laga di babak selanjutnya. Saya secara pribadi san­gat optimis PSB bisa memperoleh ha­sil maksimal,” ujarnya.

Setelah cukup lama mengalami kebuntuan dalam mencetak gol, akhirnya PSB berhasil mengakhiri laga final dengan skor tipis 1-0. Meski menang tipis, namun cukup untuk mengantarkan Laskar Pakuan men­jadi juara Grup A Piala Suratin U-17.

Baca Juga :  Gelorakan Masyarakat Berolahraga Melalui Kegiatan Fun Bike 

Pada dua laga pertandingan se­belumnya, PSB berhadapan dengan kesebelasan Sukabumi pada pertand­ingan pertama. Sukabumi menjadi korban kedigdayaan PSB dan dikucur degan skor 6-0 tanpa balas.

Pertandingan kedua memperte­nukan PSB dengan kesebelasan Bandung Timur, salah satu kandidat juara di Grup A. Namun, lagi – lagi PSB mempecundangi lawannya. PSB menutup pertandingan kedua den­gan mencetak skor mencolok kem­bali, 3-0.

“Setelah ini, kami akan melaku­kan evaluasi secara menyeluruh un­tuk meningkatkan performa tim. Be­berapa celah yang masih terlihat akan kita tambal. Beberapa lini juga akan dipertajam. Sehingga target menca­pai hasil maksimal bisa terealisasi,” pungkasnya. (*)