Berita-3-(2)BOGOR, Today – Pengurus Cabang (Pengcab) Beladiri Kekuatan Tenaga Dalam (Kateda) Pernapasan Tenaga Inti (PTI) Kota Bogor berhas­rat ingin menjadi tuan rumah Kejuaraan Nasional (Kejur­nas) Kateda PTI yang bakal digelar di tahun 2016.

Perguruan Silat (PS) yang berada di bawah naungan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Bogor ini baru saja menyelesaikan Musyawarah Cabang (Muscab) sekaligus menyusun kepengurusan baru. “Kepengurusan baru itu untuk masa bakti 2015- 2020,” kata Humas Kateda PTI Kota Bogor, Hamdani ke­pada BOGOR TODAY, Jumat (16/10/2015).

Target tuan rumah Kejur­nas Kateda PTI 2016 tersebut bukanlah angan semata. Pas­alnya, pada festival pencaksi­lat tingkat nasional yang dige­lar di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) beberapa wak­tu, Pengcab Kateda PTI Kota Bogor sukses keluar menjadi juara umum dan melakukan sapu bersih medali.

Ketua Umum (Ketum) Kateda PTI Kota Bogor, Sep­tian Dwiputra mengatakan bahwa pihaknya telah menge­mas beberapa kegiatan seb­agai jembatan menuju tuan rumah Kejurnas Kateda PTI 2016. “Kita ada tiga kegiatan besar yang menjadi hajat un­tuk merealisasikan target. Sekaligus itu menjadi test case kesiapan sebagai tuan rumah,” jelasnya.

Kegiatan pertama adalah ujian kenaikan tingkat bagi para pesilat binaan Kateda PTI Kota Bogor. Kemudian gelaran festival pencaksilat, serta yang terakhir adalah ke­juaraan silat antar PS Kateda yang dikemas dalam Kateda Cup V.

“Kami memiliki kesepaka­tan yang sama diantara pen­gurus untuk tetap menjaga kelangsungan organisasi ini. Serta pembinaan pencaksi­lat yang berkesinambungan. Walaupun IPSI Kota Bogor sebagai induk saat ini masih mati suri. IPSI boleh mati suri tapi dinamika pembinaan lati­han dan organisasi di tingkat perguruan bergerak terus,” pungkasnya.

(Adilla Pra­setyo Wibowo)