street_soccer.655x330BOGOR, Today – Tim Street Soccer Kabupaten Bogor ber­hasil mengawinkan tiga gelar pada Festival Street Soccer 2015 di Denpasar Bali. Kesuksesan Tim Street Soccer Perssoci tidak luput dari sokongan enam pese­pakbola asal Kabupaten Bogor yang tergabung dalam tim inti.

Pelatih Tim Street Soccer (Perssoci) Kabupaten Bogor, He­riana Kurniawan memaparkan tiga gelar yang berhasil digondol oleh tim asuhannya adalah ge­lar pelatih terbaik, tim terbaik dan pemain terbaik. Walau tim Street Soccer Perssoci hanya berhasil finis di tempat kedua setelah dikalahkan tim tuan rumah pada babak final, namun tim Jawa Barat yang dilatih pela­tih asal Gunung Putri ini patut diacungi jempol.

BACA JUGA :  Timnas Indonesia Resmi Protes ke AFC Soal Kepemimpinan Wasit Nasrullo Kabirov

Dikatakan Heriana, pada laga puncak dimana tim Jabar yang diperkuat enam pemain asal Bogor di babak pertama berhasil unggul terlebih dahulu dengan skor 3-1. Sebelum akh­irnya, tuan rumah berhasil bang­kit, dan membalikkan keadaan menjadi 4-5. “Para atlet kita ber­main luar biasa sepanjang turna­men berlangsung. Namun, say­angnya tim kami di babak final tidak beruntung, dan harus puas dengan hasil runner-up ini. Tapi, saya pun cukup puas dengan ha­sil ini, apalagi persiapan kami yang sangat singkat, namun bisa memborong empat piala sekal­igus,” ujarnya.

Ia menambahkan, sebena­rnya target yang diinginkan tim asuhannya itu adalah mereng­kuh gelar juara. Akan tetapi, faktor non-teknis yang menjadi penyebab kekalahan timnya di partai puncak. “Anak-anak su­dah bisa main street soccer yang sesungguhnya. Permainan ball position, dan finishing sudah baik, serta mampu mencetak banyak gol,” akunya.

BACA JUGA :  Erik Ten Hag Tinggalkan Konferensi Pers Usai Laga Bournemouth vs MU

Pada turnamen street soccer 2015 tercatat ada enam pemain asal Kabupaten Bogor yang men­jadi punggawa andalan tim Jawa Barat. di antaranya, Muhammad Daffa Imran, Gilang Ramadhan, Muhammad Iqbal, Reza Muham­mad Ilham, Wildan M. Achyar, dan Muhammad Farhan. “Meli­hat potensinya yang begitu be­sar ke depan untuk mengharum­kan anam daerah, saya berharap bibit unggul ini bisa dipoles dan diperhatikan oleh KONI Ka­bupaten Bogor,” pungkasnya.

(Adilla Prasetyo Wibowo)

============================================================
============================================================
============================================================