note-5-feature-2Persaingan antara Samsung dengan Apple memang seolah tak ada hentinya. Tiru meniru dan saling klaim hak paten jadi salah satu strategi perang di antara keduanya.

Oleh : Adilla Prasetyo Wibowo
[email protected]

Pada tanggal 23 Oktober 2015 nanti, iPhone 6s resmi dijual di Korea Selatan. Seolah tak ting­gal diam, sang rival Samsung sudah menyiapkan sebuah amunisi guna menjegal penjua­lan ponsel anyar Apple di Neg­eri Gingseng itu.

Amunisi yang dimaksud ada­lah dengan menghadirkan dua varian warna baru Galaxy Note 5, yakni titanium dan pink gold. Sangat jelas warna pink gold disiapkan untuk head-to-head dengan varian warna iPhone 6s, rose gold.

Baca Juga :  Resep Kue Nona Manis Pandan Legit di Mulut

Meski pengumuman terse­but berkaitan dengan strategi penjualan di Korea Selatan. Seperti dikutip dari CNET, Sabtu (17/10/2015), Samsung be­rencana secara bertahap mem­bawa varian warna baru Galaxy Note 5 tersebut ke negara Asia lainnya.

Persaingan antara Samsung dengan Apple memang seolah tak ada hentinya. Tiru me­n i r u d a n saling klaim hak paten jadi salah satu strategi perang di antara keduanya. Selain urusan warna, di awal bulan Oktober 2015 muncul kabar bahwa Sam­sung akan mengusung fitur ala 3D Touch milik iPhone 6s di ponsel Galaxy S7.

Baca Juga :  TINDAKLANJUTI ASPIRASI WARGA, DPRD KOTA BOGOR MEDIASI PERSOALAN WARGA BMW DENGAN PIHAK DEVELOPER

Fitur yang diberi nama ClearForce ini memungkinkan smartphone untuk memberi­kan beragam fungsi berdasar­kan tekanan pada layar. Walau sang pembesut, Synaptics, tidak menyebut secara rinci dengan OEM mana mereka ajak bekerjasama. Namun SamMobile menduga bahwa OEM yang dimak­sud adalah Sam­sung.