borobudur10k-thumb-4BOGOR, Today – Pengurus Cabang Persatuan Atletik Selu­ruh Indonesia (Pengcab PASI) Kabupaten Bogor melakukan pertemuan dengan Bupati Bo­gor, Nurhayanti hari ini, Senin (26/10/2015) untuk memba­has peluang Kabupaten Bogor menjadi tuan rumah Lomba Atletik delapan nomor tingkat Jawa Barat ( Jabar).

Ketua Umum (Ketum) Peng­cab PASI Kabupaten Bogor, En­tis Sutisna mengatakan bahwa pertemuan tersebut untuk me­minta persetujuan Bupati Bo­gor, Nurhayanti terkait usulan penggunaan Stadion Pakansari Cibinong Raya sebagai venur pertandingan lomba yang bakal bergulir pada November mendatang.

“Kita ingin mengusul­kan diri menjadi tuan rumah Lomba Atletik Delapan Nomor tingkat Jabar dengan meng­gunakan Stadion Pakansari Cibinong Raya sebagai venue. Namun mengingat proses pem­bangunan belum 100 persen, maka kami meminta persetu­juan dan pertimbangan dari Bupati seperti apa,” katanya.

Baca Juga :  Gelorakan Masyarakat Berolahraga Melalui Kegiatan Fun Bike 

Menurut Entis, jika ajuan­nya disetujui Pemkab, maka pelaksanaan ajang bergengsi tersebut akan membuktikan jika Kabupaten Bogor ke depan siap menjadi tuan rumah untuk berbagai ajang kejuaran atletik lainnya seperti di ajang PORDA Jabar, Kejurnas, maupun event internasional sekalipun.

“Namun, kembali lagi saya masih mempertimbangkan wacana penyelenggaraan ini apakah dapat dilangsungkan di Stadion Pakansari atau tidak. Tetapi sebagai alternatif, kami mencari lokasi yang lain, di an­taranya GOR Sepak Bola Kam­pus IPB Dramaga,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, rencana penyelenggaraan lom­ba atletik untuk tingkat Jawa Barat tersebut yang akan dilak­sanakan di Kabupaten Bogor, selain berharap bisa terlaksana di Stadion Pakansari, pihaknya juga mengusulkan ajang terse­but bisa memperebutkan kembali Bupati Cup. “Semoga penyelenggaraan nanti bisa sesuai keinginan,” harapnya.

Baca Juga :  Kejuaraan Taekwondo Pelajar se-Jawa Barat Digelar, Sebagai Sarana Pengembangan Prestasi Taekwondo Jenjang Pelajar 

Untuk diketahui, lanjut En­tis, untuk kedelapan nomor yang akan dilombakan nanti, di antaranya lari 100 meter, 200 meter, 1.500 meter, lari 400 meter, estafet 400 meter dan 800 meter, serta lari 1.000 meter. “Even ini sekaligus un­tuk mengukur sejauh mana persiapan menjelang Pekan Olahraga Daerah Jawa Barat (Porda Jabar) XIII/2018,” pung­kasnya.

(Adilla Prasetyo Wibowo)