Untitled-12BOGOR, TODAY – Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP) bersama PT MNC Land Tbk sepakat un­tuk mengelola dan mengem­bangkan daerah tersebut menjadi kawasan pariwisata nasional.

Kerjasama yang dilakukan lewat unit usaha PT Lido Nir­wana Parahyangan ini untuk meningkatkan fungsi kawasan TNGGP lewat pengembangan wisata alam di wilayah Bodogol dan sekitarnya.

“Ada juga perencanaan pengembangan wisata alam terintegrasi peningkatan kuali­tas produk, sarana prasarana wisata alam dan peningkatan promosi serta pemasaran wisa­ta alam di TNGGP,” ujar Wakil Direktur Utama MNC Land, Budi Rustanto.

Baca Juga :  Akibat Hilang Kendali, Pemotor di Bogor Tewas Saat Hendak Menyalip

Menurutnya, PT MNC Land memberikan kemudahan ak­ses, khususnya wisatawan dari Jakarta dan sekitarnya untuk mengunjungi TNGGP.

“Saat tahap pertama pem­bangunan jalan tol dari Ciawi menuju Sukabumi, ruas Ciawi menuju Cigombong/Lido, Sele­sai,” lanjutnya.

Melihat lokasi TNGGP yang berdampingan dengan proyek Lido Integrated Resort and Theme Park milik PT MNC Land di kawasan Gunung Salak dan Gunung Gede Pangrango, yang dianggap Budi sejalan dengan CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT).

“Kawasan ini di bangun wisata terintegrasi yang penuh inovasi yang memungkinkan TNGGP menjadi pilihan untuk tujuan wisata keluarga, sarana edukasi serta observasi flora dan fauna yang menjadi ciri khas di wilayah ini,” kata Budi.

Baca Juga :  RSUD Leuwiliang Peduli Bencana Banjir Puraseda dan Purasari

Kawasan Lido menjadi suatu Integrated Lifestyle and Destination, karena PT MNC Land membangun sesuatu yang sangat istimewa di Jawa Barat.

Menyuguhkan Pride of The Nation Theme Park yang diharapkan dapat memenuhi impian rakyat Indonesia untuk hiburan kelas dunia.

“Pengembangan TNGGP diharapkan dapat meningkat­kan pariwisata dan pendapa­tan daerah lewat objek wisata alam sebagai objek kunjungan di wilayah Kabupaten Bogor dan Sukabumi,” pungkasnya.

(Rishad Noviansyah)