Berita-2---AdilBOGOR, Today – Bertindak selaku tuan rumah perhelatan Pekan Olahraga Daerah Jawa Barat (Porda Jabar) XIII/2018, Kabupaten Bogor menargetkan untuk sapu bersih 292 medali emas dari 650 nomor pertand­ingan. Pernyataan tersebut diungkapkan oleh Bupati Bo­gor, Nurhayanti dalam Expose Road to Porda Jabar XIII/2018 di hotel Lorin Sentul, Senin (26/10/2015).

Nurhayanti terus menden­gungkan empat sukses yang harus dikawal dengan serius secara bersama-sama. Sukses penyelenggara sebagai tuan rumah Porda Jabar XIII/2018, sukses persiapan, sukses prestasi, dan lainnya. Agar bisa mensukseskan tidak hanya Por­da Jabar XIII/2018 tapi pelaksa­naan tiga sub Cabor dalam PON XIX/2016 mendatang, yakni sepak bola, atletik, dan drum band.

“Saya menegaskan kepada Komite Olahraga Nasional Indo­nesia (KONI) Kabupaten Bogor dan seluruh Pengurus Cabang (Pengcab) untuk sgera menye­lesaikan berbagai kendala yang menjadi penghalang pencapa­ian target, sehingga target bisa diraih dengan sempurna. Kita masih ada waktu dua tahun un­tuk melakukan itu,” tegasnya, Senin (26/10/2015).

Baca Juga :  Kejuaraan Taekwondo Pelajar se-Jawa Barat Digelar, Sebagai Sarana Pengembangan Prestasi Taekwondo Jenjang Pelajar 

Lebih lanjut dikatakannya, pembenahan dan pembinaan para atlet oleh para Pengcab bisa lebih ditingkatkan lagi. Di antaranya hal tersebut dengan menghadirkan pelatih yang handal dan profesional. ”Kare­na untuk mencapai target kita harus siapkan atlet yang ter­baik. Untuk sarana dan prasara­na pendukung olahraga semua akan kami penuhi di tahun 2016 mendatang,” katanya.

Ketua Umum (Ketum) KONI Kabupaten Bogor, Rusdi AS menegaskan bahwa perhelatan Porda Jabar XIII/2018 bukanlah perkara mudah. “Mewujudkan target Bupati Bogor tidaklah semudah membalik telapak tangan. Kami ingin di Porda Jabar XIII/2018 mendatang, kita bisa jadi yang terbaik,” te­gas Rusdi dalam rilis Kominfo Kabupaten Bogor.

Baca Juga :  Bupati Iwan Sambut Baik Rencana Stadion Pakansari Jadi Home Base Rans Nusantara FC

Lebih lanjut ia menambah­kan, berbagai persiapan terus dilakukan mulai dari mening­katkan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek) Olahraga, pengembangan manajemen pembinaan olahraga yang handal dan transparan dalam proses recruitmen, latihan kompetensi, serta monitoring dan evaluasi, dan meningkat­kan dukungan kebijakan dalam pembinaan olahraga dan pen­ingkatan sarana dan prasana (sarpras) olahraga.

”Kami ingin mencapai prestasi melalui pola pengem­bangan dan pembinaan olah­raga berprestasi berjenjang dan berkelanjutan. Kami op­timis bisa meraih itu semua, dan dapat menjadi tuan rumah Porda Jabar XIII/2018 yang terbaik,” pungkasnya.

(Adilla Prasetyo Wibowo)