Berita-2---AdilBOGOR, Today – Bertindak selaku tuan rumah perhelatan Pekan Olahraga Daerah Jawa Barat (Porda Jabar) XIII/2018, Kabupaten Bogor menargetkan untuk sapu bersih 292 medali emas dari 650 nomor pertand­ingan. Pernyataan tersebut diungkapkan oleh Bupati Bo­gor, Nurhayanti dalam Expose Road to Porda Jabar XIII/2018 di hotel Lorin Sentul, Senin (26/10/2015).

Nurhayanti terus menden­gungkan empat sukses yang harus dikawal dengan serius secara bersama-sama. Sukses penyelenggara sebagai tuan rumah Porda Jabar XIII/2018, sukses persiapan, sukses prestasi, dan lainnya. Agar bisa mensukseskan tidak hanya Por­da Jabar XIII/2018 tapi pelaksa­naan tiga sub Cabor dalam PON XIX/2016 mendatang, yakni sepak bola, atletik, dan drum band.

“Saya menegaskan kepada Komite Olahraga Nasional Indo­nesia (KONI) Kabupaten Bogor dan seluruh Pengurus Cabang (Pengcab) untuk sgera menye­lesaikan berbagai kendala yang menjadi penghalang pencapa­ian target, sehingga target bisa diraih dengan sempurna. Kita masih ada waktu dua tahun un­tuk melakukan itu,” tegasnya, Senin (26/10/2015).

BACA JUGA :  Nathan Tjoe-A-On Dipastikan Perkuat Indonesia di Piala Asia U-23

Lebih lanjut dikatakannya, pembenahan dan pembinaan para atlet oleh para Pengcab bisa lebih ditingkatkan lagi. Di antaranya hal tersebut dengan menghadirkan pelatih yang handal dan profesional. ”Kare­na untuk mencapai target kita harus siapkan atlet yang ter­baik. Untuk sarana dan prasara­na pendukung olahraga semua akan kami penuhi di tahun 2016 mendatang,” katanya.

Ketua Umum (Ketum) KONI Kabupaten Bogor, Rusdi AS menegaskan bahwa perhelatan Porda Jabar XIII/2018 bukanlah perkara mudah. “Mewujudkan target Bupati Bogor tidaklah semudah membalik telapak tangan. Kami ingin di Porda Jabar XIII/2018 mendatang, kita bisa jadi yang terbaik,” te­gas Rusdi dalam rilis Kominfo Kabupaten Bogor.

BACA JUGA :  Justin Hubner Siap Perkuat Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 2024

Lebih lanjut ia menambah­kan, berbagai persiapan terus dilakukan mulai dari mening­katkan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek) Olahraga, pengembangan manajemen pembinaan olahraga yang handal dan transparan dalam proses recruitmen, latihan kompetensi, serta monitoring dan evaluasi, dan meningkat­kan dukungan kebijakan dalam pembinaan olahraga dan pen­ingkatan sarana dan prasana (sarpras) olahraga.

”Kami ingin mencapai prestasi melalui pola pengem­bangan dan pembinaan olah­raga berprestasi berjenjang dan berkelanjutan. Kami op­timis bisa meraih itu semua, dan dapat menjadi tuan rumah Porda Jabar XIII/2018 yang terbaik,” pungkasnya.

(Adilla Prasetyo Wibowo)

============================================================
============================================================
============================================================