gelora-bung-karno-jakartaJAKARTA, Today – Turnamen Piala Jenderal Soedirman akan diikuti 15 tim, di mana 14 di antaranya merupakan klub ISL.

Adapun satu lainnya, yaitu Persatuan Sepak Bola (PS) TNI dan rencananya digelar mulai 14 November hingga 24 Januari 2016.

Promotor turnamen terse­but, Hasani Abdulgani, men­erangkan jika venue final telah ditentukan. Yakni di Sta­dion Utama Gelora Bung Kar­no (SUGBK), Senayan, Jakarta.

“Sesuai permintaan Pan­glima TNI, babak final Insya Allah di SUGBK. Kemarin di Piala Presiden, final berjalan sukses tidak ada keributan, hanya kecil,” ungkap Hasani Abdulgani.

Sedangkan terkait tempat babak penyisihan grup, dilak­sanakan di Malang, Bali, dan Surabaya. Ditambahkannya, Malang dan Bali ditunjuk lan­taran suporternya punya an­tusias yang baik.

“Untuk babak delapan besar yang digelar dengan format home tournament bisa saja di Malang dan Bali. Semifinal akan diselenggara­kan kandang dan tandang,” terang Hasani.

Menurutnya, itu venue ter­baik berkaitan dengan suport­er. Di Piala Presiden, kalau ada lomba suporter terbaik,akan memilih Malang dan Bali.

“Bukan karena kota lain seperti Bandung jelek. Kami pilih Malang dan Bali juga dipengaruhi faktor x,” sam­bungnya.

Lalu di Surabaya, dipi­lih atas permintaan dari TNI mengingat kota Pahlawan. Apalagi, akan ada peringatan Hari Pahlawan yang jatuh 10 November.

“Surabaya kota pahlawan. Saya pikir tidak ada masalah di Surabaya. Dengan Pan­glima TNI, pasti aman. babak delapan besar, yang membagi delapan klub ke dalam dua grup kemungkinan digelar di Malang dan Bali. Jadi bisa di Bali dan Malang,” pungkas­nya.

(Imam/net)