Untitled-1BANDUNG, Today – Pelatih fisik Persib Yaya Sunarya meyakini mengklaim perfor­ma pasukan Maung Bandung di Piala Jen­dral Sudirman (PJS), bakal jauh lebih ung­gul disanding tim kompetitornya nanti.

Sebab, mempunyai jatah pertandin­gan lebih banyak di Piala Presiden 2015.

“Dengan mengikuti Piala Presiden dan tim kita sampai final artinya ada per­tandingan banyak, beda halnya dengan tim yang sudah gugur duluan, mereka vakum dan jedanya lebih panjang. Insya Allah kita sudah punya modal, tapi ena­knya latihan segera dimulai dan contin­ue,” kata Yaya.

BACA JUGA :  Basket Ramadan Cup 2024, Siapkan Atlet Berprestasi

Tak hanya itu, partisipasi beberapa penggawa Persib di Piala Habibie pun setidaknya dapat menjaga performa bila­mana kelak manggung di Piala Jendral Sudirman, 14 November mendatang.

Seperti, Zulham Zamrun, Firman Utina, Abdul Rahman, Makan Konate hingga Jajang Sukmara.

Meski begitu, dia mewanti-wanti un­tuk tidak melakukan pergerakan yang membahayakan. Namun tak berarti me­nyarankan tampil setengah-setengah.

“Secara kondisi fisik mereka bakal ter­jaga kalau yang ikutan Piala Habibie, jadi nanti kalau pertengahan November ada turnamen mereka sudah siap,” ujar dia.

BACA JUGA :  Bogor Football School, Wadah Anak-anak Kembangkan Sepak Bola

Agar fisik pemainnya kinclong di Piala Jendral Sudriman, seharusnya kata Yaya, tak ada jeda untuk segera memulai lati­han. Skuat Persib sendiri baru akan ber­latih kembali, Senin (2/11).

“Idealnya sih sehabis Piala Presiden ini kita langsung berlatih, karena eng­gak mungkin instan. Jadi kita enggak usah mempersiapkan fokus seperti pre season, seperti halnya per­siapan liga,” tandasnya.

(Imam/net)

============================================================
============================================================
============================================================