IMG_1205TIDAK mau kalah dengan Kementerian Pemuda dan Olah­raga (Kemenpora) yang sukses meng­gelar dua turna­men melalui Tim Transisinya, PT Liga Indonesia juga berencana akan menggelar turnamen.

Oleh : Adilla Prasetyo Wibowo

Rencana PT Liga Indonesia yang akan menggelar tur­namen dengan format mi­rip kompetisi Februari 2016 mendatang langsung mendapatkan reaksi positif. Pelatih Martapura FC, Frans Sianatra Huwae menyebut kabar tersebut merupakan kabar yang mengembirakan bagi klub-klub Divisi Utama dan berharap PT Liga Indonesia melibatkan klub Divisi Utama untuk turnamen itu.

“Kami sangat setuju PT Liga In­donesia menggelar turnamen itu. Itu yang kami tunggu-tunggu. Memang kami selalu berharap Liga Indonesia segera bergerak untuk mengadakan kegiatan kompetisi atau turnamen supaya kegiatan klub berjalan lagi,” katanya. Frans juga berharap, turna­men yang digagas oleh PT Liga Indo­nesia itu nantinya bisa berjalan den­gan baik dan sesuai dengan harapan klub-klub yang saat ini vakum karena konflik Kemenpora dan PSSI yang berujung pada sanksi FIFA.

“Pesan kami sih ingin sekali Liga Indoensia menggelar kompetisi. ten­tunya kompetisi yang lebih baik lagi, transparan, jujur, sehingga sepak bola kita bisa lebih baik. Lebih bagus lagi PT Liga kembali menjalankan kom­petisi semua kasta. Karena itulah ha­rapan insan sepak bola di Tanah Air. Kami dukung sepenuhnya apa yang direncanakan oleh Liga indonesia, karena Liga Indonesia induk kami un­tuk berkompetisi,” tegasnya.