miladBOGOR TODAY – Puncak acara milad ke-4 Qurrata’aini Parenting Club (QAPC) Kota Bogor diperinga­ti dengan penyelenggaraan semi­nar parenting, Kamis (29/10/2015). Seminar bertema “Mencetak Gen­erasi Tangguh, Hadapi Tantangan Zaman“ tersebut, berlangsung di Ruang Chrysant Harmoni Yasmin, dan diisi oleh Ustadz Bendri Jaisy­urrahman.

Dalam acara ini, diserah­kannya Piala Walikota kepada pemenang lomba menulis QAPC oleh Asisten Tata Praja Setda Kota Bogor Agung Prihanto.

Ketua QAPC Kota Bogor, Euis Sufi Jatiningsih, mengatakan, le­wat seminar ini diharapkan para orang tua mendapat pembeka­lan ilmu dan keterampilan untuk menghadapi tantangan zaman. “Sehingga anak-anak tidak terje­bak pada dampak negatif dari gen­erasi cyber,” ujarnya.

BACA JUGA :  Takjil untuk Buka Bersama dengan Sop Buah Mangga Leci yang Segar dan Enak

Euis juga menegaskan, pi­haknya berharap QAPC mampu menjadi sarana belajar bagi para orangtua di Kota Bogor. “Para orang tua ini tidak pernah sekolah untuk menjadi orang tua, semen­tara mereka akan berhadapan dengan berbagai persoalan dalam proses mendidik anak. Maka sarat mutlak menjadi orang tua adalah terus belajar supaya bisa meng­hadapi berbagai persoalan dalam perkembangan anak dengan baik dan benar, sehingga anak-anak itu menjadi anak-anak yang tangguh,” bebernya.

Menurut Euis, QAPC juga nantinya akan bersinergi dengan PKK untuk melakukan penyulu­han-penyuluhan perenting kepada masyarakat umum di seluruh kelu­rahan di wilayah Kota Bogor.

Sementara itu, Asisten Tata Praja Setda Kota Bogor, Agung Prihanto, mengaku, sangat men­gapresiasi keberadaan QAPC. “Ini adalah kegiatan yang sejatinya di­lakukan oleh lembaga formal atau Pemerintah, tapi justru dilakukan secara mandiri swadaya, swadana oleh para orang tua,” ungkapnya. “Kegiatan ini bisa lebih bertam­bah jangkauannya sehingga makin banyak masyarakat yang mera­sakan manfaatnya,” tambahnya.

BACA JUGA :  Menu Sahur dengan Sup Miso Tofu Bayam yang Simple dan Lezat

Milad ke-4 QAPC Kota Bogor juga dimeriahkan dengan kegiatan lain diantaranya lomba menulis inspiratif dari para orang tua yang hasilnya akan dibukukan, pe­nyuluhan kepada siswa/ siswi SMK serta launching 2 buah Sudut Baca (Reading Corner) QAPC oleh Yane Ardian, istri Walikota Bogor. Ditar­getkan oleh QAPC nantinya akan ada 50 Reading Corner.

(Rizky Dewantara)

============================================================
============================================================
============================================================