r0_16_3506_2338_w1200_h678_fmaxAUCKLAND, Today – Kapten tim rugby Cronulla-Sutherland Sharks, Paul Gallen, 34 tahun, dijadwalkan bertemu dengan pemain New Zealand Warriors, Bodene Thompson (27) pada 3 November nanti di Auckland, Se­landia Baru.

Uniknya, pertemuan dua bin­tang rugby ini bukan di lapangan rugby, melainkan di dalam ring tinju.

Ya, meskipun berprofesi se­bagai pemain rugby, Gallen juga pernah menjalani duel tinju am­atir dan profesional. Sementara, bagi Thompson, laga melawan Gallen ini merupakan debut tinju profesionalnya.

Duel yang digelar di Sky City Convention Centre tersebut akan berlangsung di divisi kelas berat, dan pertarungan ini akan men­jadi salah satu partai pembuka dalam kontes pertarungan berta­juk “Super 8”.

Dalam menyambut laga mel­awan Thompson, yang memiliki kekuatan pukulan kidal, Gallen sudah mempersiapkan diri den­gan menjalani sparing mengha­dapi petinju kidal.

“Saya sudah melakukan spar­ing dengan petinju kidal lebih banyak,” ucap Gallen seperti di­kutip The West Australian.

“Saya dan Bodene mungkin akan berdiri di sana dan saling menyerang. Dia akan lebih bugar. Dia sangat agresif. Saya tidak ragu sedikit pun dia akan siap untuk itu,” atlet berkebangsaan Austra­lia itu menembahkan.

Melalui duel ini, Gallen ber­harap bisa mendapatkan perha­tian dari bintang rugby yang juga petinju kelas berat, Sonny Bill Williams.

Sejauh ini, Gallen sendiri su­dah memenangi dua dari dua laga tinju amatir, dan tiga ke­menangan (2KO) dari tiga duel tinju profesional.

Di sudut lain, Thompson mengakui jika dirinya hanya mengadalkan insting dibanding rencana permainan untuk laga empat ronde kontra Gallen ini.

“Saya hanya bertarung den­gan insting,” tegas pemilik berat badan 103kg ini.

“Akan ada saat-saat ketika saya harus tetap kencang dan akan ada waktu saya mung­kin harus kendur. Kami harus menunggu dan melihat,” ucap Thompson, yang sangat ter­motivasi untuk membungkam Gallen.

Walaupun pertarungan ver­sus Gallen akan menjadi duel tinju profesional pertamanya, namun Thompson sempat mera­sakan adu jotos di dalam ring tin­ju empat tahun lalu, dan Thomp­son sukses meraih kemenangan dalam pertandingan tinju amatir tersebut.

(Imam/net)