103015-ktm-rc16-motogp-bike-4SPIELBERG, Today - KTM san­gat serius meramaikan persain­gan MotoGP 2017 mendatang. Tim yang berbasis di Austria ini resmi melakukan debut penguji­an motor RC16 yang rencananya bakal digunakan untuk bersaing dengan Marc Marquez dkk.

KTM resmi menjajal RC16 yang ditunggangi test rider Alex Hoffmann. Mantan pembalap MotoGP dari tim Pramac d’Antin (sekarang Pramac Racing -red) itu menjajal RC16 di Sirkuit Red Bull Ring, pekan lalu.

Pengujian pertama KTM un­tuk berlaga di MotoGP pertama kalinya membuat girang Direk­turnya Pit Beirer. Ia mengaku, kesiapan timnya bersaing di ke­las balap motor tertinggi adalah hadiah untuk penggemar.

BACA JUGA :  Laga Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 Disorot Media Internasional

“Kamis lalu adalah momen emosional, bukan hanya un­tuk saya melainkan juga untuk pabrikan ini dan pastinya un­tuk penggemar di Austria serta belahan dunia lainnya,” beber Beirer dilansir Crash beberapa waktu lalu.

Beirer menambahkan, hasil pengujian RC16 sangat memuas­kan. Tak ayal, sikap optmistis mantan pembalap Motorcross di era 1980-2003 itu menyong­song MotoGP dua tahun men­datang.

BACA JUGA :  Laga Penentuan Timnas Indonesia vs Yordania di Piala Asia U-23 2024

“Hasil dan fakta bahwa kami sudah siap terbukti saat kami menghasilkan banyak lap tanpa masalah. Itu memberi kami mo­tivasi untuk melangkah ke tahap berikutnya dalam perjalanan panjang menuju pabrikan kami ke MotoGP 2017,” imbuhnya.

KTM saat ini masih berkip­rah di kelas Moto3. Di kelas tersebut, meraka cukup mere­potkan tim besar seperti Honda.

(Imam/net)

============================================================
============================================================
============================================================