BOGOR, TODAY – Pemerintah Kabupaten Bo­gor akan mempercepat pembangunan jalur Lingkar Dramaga yang saat ini memasuki ta­hap pembebasan lahan yang akan rampung pada 2016.

Bupati Bogor, Nurhayanti ingin memper­cepat pembangunan jalan itu lantaran meli­hat masyarakat wilayah barat sangat mem­butuhkan jalan tersebut untuk mengurai kemacetan.

“Akan saya genjot terus supaya ta­hujn 2016 pembebasan lahannya selesai dan pengerjaan fisiknya bisa segera dilak­sanakan,” ujar Nurhayanti, Rabu (4/11/2015).

Baca Juga :  MUI Kota Bogor Keluarkan Fatwa Penyakit PMK

Yanti meyakini dengan adanya jalan ini bisa menumbuhkan kesejahteraan pada sek­tor lainnya. Seperti pendidikan di wilayah Ke­camatan Dramaga yang rata-rata lama seko­lahnya baru 7,4 tahun.

“Sangat disayangkan karena Dramaga salah satu kecamatan yang cukup maju. Tapi pendidikannya masih rendah,” katanya.

Pembenahan sarana dan prasaran pen­didikan disana pun diproyeksikan Nurhay­anti untuk mendukung program kabupaten termaju di Indonesia lewat sektor pendidi­kan.

Baca Juga :  Program Zero Stunting, IDI Jabar Gelar Pelatihan Sasar Dokter Umum

“Salah satu upayanya mengatasi masalah pendidikan ini dengan penambahan ruang kelas dan bangunan baru supaya anak-anak lebih bersemangat untuk sekolah,” lanjutnya.

Beberapa sekolah pun dikunjungi man­tan Sekda Kabupaten Bogor ini untuk meli­hat keadaan sarana dan prasaran pendidikan disana. Diantaranya ialah, SDN 02 dan 04 Ci­herang, SMPN 1 dan SMPN 2 Dramaga.

(Rishad Noviansyah)