Untitled-2Hyundai mengumumkan kelahiran Genesis, merek premium yang akan berdiri sendiri dan menantang merek-merek lux yang sudah mendunia macam Lexus, Infiniti, hingga Accura, atau bahkan para pemain Jerman dan Inggris

Oleh : Adilla Prasetyo Wibowo
[email protected]

Sudah lama rencana ini bergulir, namun Hyundai menunggu hingga benar-benar siap. Genesis akan meluncurkan setidaknya enam model hingga 2020, yang dikatakan Hyundai akan memunculkan genera­si baru ”konsumen cerdas”.

Debut model pertama akan ditunjukkan pada De­sember 2015 nanti, men­gusung empat pilar, yakni inovasi berbasis manusia, performa baik dan seim­bang, desain elegan dan penuh estetika, serta mem­berikan pengalaman baru ”bebas repot”.

Hyundai berkelakar bahwa line up yang akan dibawa bakal jauh dari kes­an menjiplak teknologi yang sudah banyak diterapkan di pasaran. Semua fitur akan dilahirkan sesuai kebutuhan dan permintaan konsumen.

Soal penamaan, Hyun­dai akan mengadopsi strate­gi alfanumerik baru yang mengombinasikan huruf ”G” dengan nomor-nomor seperti 90, 80, atau 70, ber­gantung pada model dan segmen yang akan diterjuni.

Klaim lain, Genesis su­dah dipastikan mengadopsi teknologi keselamatan pal­ing mutakhir, konektivitas dan kenyamanan yang me­manjakan penumpang, dan banyak lainnya. Hyundai berjanji akan membedakan antara mobil-mobil Genesis dengan line up Hyundai ver­si termewah sekali pun.

Hyundai mendirikan divisi desain baru disebut Prestige Design Division, ”membajak” mantan de­sainer VW Group Luc Don­ckerwolke yang akan resmi bergabung pertengahan 2016 bersama Peter Schrey­er.

”Untuk menciptakan ciri khas desain dari merek Gen­esis, kami akan memberikan desain yang percaya diri dan orisinial. Ini akan mem­buat kesan produk yang di­inginkan dengan style yang inovatif dan proporsional,” ujar Schreyer, Chief Design Officer Hyundai. (*)