Hasil-Semifinal-Piala-Presiden-Laga-Arema-Vs-Sriwijaya-FC-Berakhir-Imbang-Arema-Dipastikan-Kesulitan-Saat-Bertandang-Ke-PalembangMALANG, Today – Pembukaan Pi­ala Jenderal Soedirman dimajukan menjadi 10 November dari agenda awal 14 November di Stadion Kanju­ruhan, Kabupaten Malang.

Laga perdana Grup A menyajikan derby Jawa Timur an­tara Arema Cronus kontra Persegres Gresik United.

Pada pem­bukaan nanti rencananya di­hadiri Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi), serta hiburan musik yang menampilkan Slank sebelum kick off.

Rencananya rangkaian acara pembukaan digelar mulai pukul 18.00 WIB, yang dilanjut dengan kick off pada pukul 20.00 WIB.

Dimajukannya jadwal pembukaan ini mengubah agenda Arema sebagai tuan rumah. Rencana semula, pada 8 November nanti Singo Edan memenuhi undangan Persis Solo di Stadion Mana­han. Karena terlalu mepet, akh­irnya Arema menghapus rencana ke Solo.

“Sesuai susunan jadwal, laga pem­buka Piala Jenderal Soedirman memper­temukan Arema Cro­nus dengan Persegres Gresik United. Pres­iden Joko Widodo juga dijadwalkan hadir, se­dangkan hiburannya me­nampilkan Slank,” jelas CEO Arema Cronus Iwan Budianto.

Diberi kehormatan untuk mem­buka turnamen, dia berharap semua pihak menyukseskan acara di Kanju­ruhan.

Terutama bagi tim Singo Edan sendiri, dia ingin momentum ini memberikan tambahan motivasi un­tuk mencapai hasil lebih mentereng dibanding turnamen sebelumnya.

“Ini sebuah kehormatan, jadi semua pihak harus membuktikan bahwa Arema adalah tuan rumah yang sangat baik. Saya yakin rang­kaian acara pembukaan serta kelanjutan Piala Jenderal Soedirman akan b e r ­langsung sukses di Malang. Kami sudah berpengala­man,” tambah Iwan Budianto.

Benar saja, Arema resmi mencatat ‘hat-trick’ menjadi tuan rumah turnamen berskala nasional sepanjang 2015. Ke­tiganya sukses digelar di Kanju­ruhan, yakni SCM Cup pada Januari 2015, Piala Presiden pada September 2015, dan kini menyongsong Piala Jen­deral Soedirman.

Malang ditunjuk sebagai venue Grup A, menampilkan Arema Cronus, Sriwijaya FC, Persija Jakarta, Persipasi Bandung Raya, serta Per­segres Gresik United.

Hanya Sriwijaya FC yang baru saja bertand­ing di Malang, karena juga bera­da di grup yang sama dengan Arema pada Piala Presiden 2015.

Semua kon­testan Grup A direncanakan sudah datang ke Malang akhir pekan ini. Malang menjadi lang­ganan tuan rumah karena dari sisi keamanan, akomodasi, serta pengina­pan untuk tim peserta turnamen san­gat memadai dibanding lokasi lain di Jawa Timur.

(Imam/net)