dr_webprofilePembalap Tim Red Bull, Daniel Ricciardo, dikabarkan mengejar karier dalam ajang balap NASCAR apabila pensiun dari ajang Formula One (F1).

Oleh : IMAM BACHTIAR
[email protected]

Pembalap asal Australia tersebut telah menjuarai tiga kali Grand Prix selama berkarier dalam olahraga jet darat.

Saat ini Ricciardo telah dikontrak bersama Red Bull sampai den­gan musim depan. Namun, baru-baru ini ia diundang mencoba salah satu mobil milik bintang NASCAR, Dale Earnhardt Jr. Mobil tersebut merupakan mobil kedua dari seri Xfinity.

Dalam akun twitter-nya Earnhardt mengatakan: “@Daniel Ricciardo telah diundang untuk mengendarai mobil @JR­Motorsports dan bebas menggunakannya setiap saat”

BACA JUGA :  Simak Daftar Pebulu Tangkis Indonesia di Thomas Cup dan Uber Cup 2024

Melihat pernyataan tersebut, Ricciardo membalas melalui akun twitter-nya: “Bai­klah, saya segera melihat kalender saya di musim 2016,”

“Saya merasa sangatlah keren ke­tika berada di lintasan. Saya suka berada di Amerika Serikat karena balapannya sangatlah menarik. tetapi saya masih ha­rus banyak berlatih agar tidak putus asa di masa depan,” tutur pembalap berusia 26 tahun tersebut, seperti dilansir Autosport, Kamis (5/11/2015).

Sebelumnya, Bos Red Bull, Dietrich Mateschitz menegaskan tidak akan ada lagi tim Banteng Merah di balap Formula One (F1) musim depan bila tanpa dibekali me­sin yang kompetitif. Pernyataan itu sangat mengejutkan, tetapi kedua pembalap Red Bull tetap tenang menyikapi hal tersebut.

BACA JUGA :  Laga Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 Disorot Media Internasional

“Tidak ada gunanya khawatir. Saya berkonsentrasi sepenuhnya terhadap pe­kerjaan saya dan segala sesuatu yang bisa saya kerjakan,” tegas Kvyat belum lama ini.

Sikap Kvyat sebelas dua belas dengan perasaan rekannya. “Sejujurnya, saya ti­dak khawatir. Kami sedang dalam situasi yang menuntut pemecahan masalah. Tapi saya masih memiliki tim dam mobil yang kompetitif. Saya yakin, kita pasti akan menemukan solusinya. Kami akan tetap berpartisipasi di tahun depan,” ucap Ric­ciardo. (*)

============================================================
============================================================
============================================================