Untitled-14BOGOR TODAY – Awal pekan depan, panitia Angket DPRD Kota Bogor bakal menyampaikan hasil penyelidikan dugaan penyalahgu­naan wewenang yang dilakukan Wakil Walikota Bogor, Usmar Hari­man. Beberapa waktu lalu, Ketua Panitia Angket DPRD Kota Bogor, meyakinkan akan memberikan hasil penyelidikan kepada Ketua DPRD Kota Bogor.

Menyikapi hal ini, Ketua Panitia Angket DPRD Kota Bogor, Zainul Mutaqin, mengatakan, untuk agenda 9 November 2015 pihaknya akan tetap memberi­kan hasil penyelidikan yang telah dilakukan selama 90 hari. Ia me­nambahkan, Panitia mini ini, han­ya menjalankan tugasnya sesuai dengan tupoksinya. “Tupoksi kita hanya melakukan penyelidikan dan memberikan hasilnya kepada Ketua DPRD Kota Bogor,” kata poli­tikus partai PPP itu.

Baca Juga :  Tingkatkan Etos Kerja, Perumda PPJ Rotasi Pejabat Strukural

Sementara itu, Koordina­tor Forum Ormas Bogor Bersatu (FOBB), Benninu Argobie, men­gatakan, pihaknya akan meny­iapakan masa pada tanggal 9 November 2015. Ia juga menjelas­kan, penyelidikan yang dilakukan Panitia Angket DPRD Kota Bogor, kepada Usmar Hariman, Wakil Walikota Bogor, dalam hal inter­vensi lelang pada Unit Layanan Pengadaan (ULP) Kota Bogor, harus meembuahkan hasil yang memuaskan rakyat bogor. “Jangan sampai keputusan Panitia Angket membuat kecewa rakyatnya,” kata dia.

Baca Juga :  Satu Tahun Bertugas di Papua, 400 prajurit Elit TNI 315/Garuda Tiba di Bogor

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Bogor ini, JUGA menegas­kan, Panitia Angket DPRD Kota Bogor, harus berani dalam mem­beberkan kesalahan Usmar Hari­man. Pihaknya berharap kasus ini berujung pada penyelidikan selan­jutnya, ranah hukum harus menja­di sanksi yang diterima Wakil Wa­likota Bogor ini. “Tunjukan kepada warga Bogor, DPRD Kota Bogor masih bisa dipercaya rakyatnya. Kita butuh langkah yang kongkrit bukan hanya di janji-janjikan saja,” ungkapnya.

(Rizky Dewantara)