Untitled-7RENTETAN kemenangan AC Milan terhenti. Setelah memenangi tiga laga sebelumnya, Rossoneri harus puas bermain imbang tanpa gol di kandang sendiri melawan Atalanta.

Oleh: ADILLA PRASETYO WIBOWO
[email protected]

Pada laga yang dihelat di San Siro, Minggu (8/11/2015) dini­hari WIB, Milan tampil di bawah permainan terbaiknya. Selain kalah penguasaan bola 41 pers­en berbanding 59 persen, Milan juga cuma bikin delapan shots dengan tiga on target. Sementara, Atalanta justru bikin 15 shots dengan empat on target.

Tambahan satu poin membuat Milan tetap di posisi kelima klase­men dengan 20 poin. Milan pun gagal meneruskan rentetan kemenangan setelah sebelumnya mengalahkan Sas­suolo, Chievo, dan Lazio. Sementara Atalanta di posisi ketujuh dengan 18 poin.

Milan langsung ambil inisiatif serangan sejak menit awal dan tak memberikan kesempatan Atalanta mengembangkan permainan. Na­mun, pertahanan Atalanta yang ber­lapis membuat Milan kesulitan bikin peluang. Ada peluang didapat Carlos Bacca di menit ke-23 lewat sepakan kaki kanan dari dalam kotak penalti, tapi masih bisa dihadang bek Ata­lanta.

Baca Juga :  Kejuaraan Taekwondo Pelajar se-Jawa Barat Digelar, Sebagai Sarana Pengembangan Prestasi Taekwondo Jenjang Pelajar 

Peluang terbaik Milan sebena­rnya ada di menit-menit akhir ba­bak pertama ketika M’Baye Niang merangsek lewat sisi kiri. Sayangnya, usai melewati dua pemain lawan, tembakannya masih lemah dan bisa diantisipasi oleh kipet Atalanta, Mar­co Sportiello.

Masuk di babak kedua, Atalanta gantian menekan pertahanan Milan. Kombinasi Alejandro Gomez, Mauri­cio Pinilla, dan Maxi Moralez di lini de­pan membuat tuan rumah kerepotan.

Beruntung Milan punya kiper muda yang tengah on fire, Gianluigi Donnarumma, di bawah mistar. Don­narumma setidaknya membuat empat penyelamatan di babak kedua ini.

Yang pertama di menit ke-62 ke­tika tandukan Luca Cigarini dari jarak dekat masih bisa dihadang oleh Don­narumma. Bola rebound langsung dis­ambar Cigarini tapi sayang melayang di atas mistar.

Dua menit kemudian giliran tem­bakan Moralez dari sudut sempit yang mampu diselamatkan oleh Donna­rumma. Padahal Moralez dalam posisi bebas untuk menembak saat itu.

Baca Juga :  Gelorakan Masyarakat Berolahraga Melalui Kegiatan Fun Bike 

Di menit ke-68 Alberto Grassi mendapat ruang tembak di kotak penalti usai melewati hadangan bek Milan, tapi kaki Donnarumma masih mampu menghadang si kulit bundar dan selamatlah gawang Milan.

Alessio Cerci di menit ke-81 menanduk bola sepak pojok rekan­nya. Bola mengarah ke gawang tapi Gomez dengan sigap menghalaunya tepat di garis gawang. Milan malah kehilangan Sinisa Mihajovic setelah wasit mengusir pelatih asal Serbia itu karena tindakannya menendang botol minum saat melakukan protes.

Di masa injury time, serangan balik Milan nyaris berbuah gol. Cerci yang mendapat bola terakhir berha­sil melewati Sportiello namun sudut tembakannya tidak bagus, dan bola malah menyasar sisi kanan gawang. Hingga laga berakhir skor 0-0 tetap bertahan.

(Adil | net)