27-oktober-2014-piala-soeratin-persib-u-17-5739BANDUNG, Today – Pemain Diklat PERSIB Gian Zola absen pada latihan pagi bersama tim seniornya di Lapangan Sesko AD, Selasa (10/11/2015).

Zola absen untuk membela PERSIB U-17 yang tampil pada babak final Kejurada U-17 Piala Galamedia Aher Tingkat Jawa Barat di Stadion Galuh, Kabupaten Ciamis, melawan Persikab, Rabu (11/11/2015).

Pelatih Diklat PERSIB Budiman men­gatakan Zola akan kembali bergabung dengan PERSIB setelah Piala Galamedia Aher.

Sementara dua pemain lainnya, yakni Febri Hariyadi dan Sidik Permana dipas­tikan gabung penuh dengan Maung Bandung.

“Saya sudah meminta untuk Zola prioritas ke PERSIB U-17 dulu. Ini juga untuk memba­wa nama PERSIB U-17 sebagai juara bertahan. Kita punya target mempertahankannya,” kata Budiman.

Zola, Febri dan Sidik merupakan tiga pemain diklat yang diikutsertakan bersama PERSIB un­tuk turnamen Piala Jenderal Sudirman

Budiman menambahkan, sebelum turun di Piala Jenderal Sudirman, tenaga Zola dibutuh­kan di tim Persib U-17 yang akan tampil di final Piala Soeratin.

Ia menjadi kunci timnya hingga bisa me­langkah ke babak final. Dalam gelaran Piala Soeratin ini, tim Maung Ngora memiliki target bisa mempertahankan gelar juara.

“Prioritas ke Soeratin dulu untuk mem­bawa nama Persib sebagai juara bertahan. Kita punya target mempertahankannya” tegas pela­tih yang sukses bersama Persija Jakarta selama karirnya menjadi pemain.

Perjuangan Persib U-17 di Piala Soeratin cu­kup membanggakan. Begitu memasuki babak perempat final, tanpa kesulitan Maung Ngora hantam tim Loreng FC Karawang dengan skor 2-0.

Pada semi final, justru lebih mudah meng­kandaskan Persipo Purwakarta dengan skor 6-0. Zola pun cetak hatrick dalam laga semi fi­nal yang berlangsung, Senin (9/11) kemarin di Stadion Persib.

(Imam/net)