BOGOR, TODAY – Kunjungan Pos Pemberdayaan Keluarga (Posdaya) Cempaka Bekasi, melakukan studi banding ke Posdaya Cempaka Kelu­rahan Cilendek Timur, Bogor Barat, Selasa (10/11/2015).

Dalam kunjungannya, Posdaya Bekasi ingin mengaplikasikan apa yang sudah dilakukan di Cilendek Timur dalam membantu warga sekitar.

Seksi lingkungan hidup, Posdaya Cempaka Cilendek Timur, Mahartini, mengatakan, studi banding yang di­lakukan Posdaya Cempaka Bekasi.

Baca Juga :  KOPRI PMII Kota Bogor Temui Bunda Yantie Rachim Bahas Stunting

Posdaya merupakan sebuah upa­ya pemberdayaan masyarakat den­gan mensinergikan berbagai kegiatan pemberdayaan yang ada di tingkat desa, dusun sampai kelurahan. Ia juga menjelaskan, Posdaya ini untuk memotivasi masyarakat agar mem­bentuk kegiatan baru.

“Kelurahan Cilendek Timur memi­liki warga yang kreatif, jadi warga sini banyak membuat kegiatan yang didu­kung oleh lurah setempat,” akunya.

Baca Juga :  Tirta Pakuan Sosialisasi Air Bersih dan Jaringan Perpipaan di Kelurahan Sukadamai

Mahartini juga menambahkan, Po­syandu yang ada di Cilendek Timur su­dah menjadi contoh tempat lain. Oleh karena ituk Posdaya Cempaka Beka­si, ingin mengaplikasikan Cilendek Timur untuk menjadi contoh.

“Mereka semua puas dengan tem­pat kami, malahan mereka ingin ban­yak belajar dari Cilendek Timur,” ung­kapnya.

(Rizky Dewantara)