menembakPerbakin Kabupaten Bogor mematok target lima medali emas di ajang Porda Jabar XIII/2018 mendatang. Target tersebut diyakini realistis, mengingat Perbakin Kota Bogor bakal menjadi rival terberat

Oleh : ADILLA PRASETYO WIBOWO
[email protected]

Ketua Umum (Ketum) Persatuan Menembak dan Berburu Seluruh Indonesia (Perbakin) Kabupaten Bogor, Yazin Zaenudin mengatakan bahwa Pen­gurus Cabang (Pengcab) Perbakin KAbupaten Bogor mematok target lima medali emas di ajang Pekan Olahraga Daerah JAwa Barat (Porda Jabar) XIII/2018 mendatang.

Di sisi lain, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabu­paten Bogor menargetkan capaian tujuh medali emas bagi Pengcab Perbakin Kabupaten Bogor. KONI Kabupaten Bogor menilai beban target itu sangat lumrah meng­ingat Kabupaten Bogor menjadi tuanrumah ajan bergengsi empat tahunan tersebut.

BACA JUGA :  Timnas Indonesia Menuju Vietnam, Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026

“Target dari KONI KAbupaten Bogor dan Bupati Bogor menjadi lecutan bagi kami untuk lebih keras lagi berusaha menaikkan prestasi. Target tertinggi kita bisa menjadi juara umum dan meng­gondol tujuh medali, namun target realistisnya lima medali,” akunya.

Lebih lanjut Yasin mengatakan bahwa Pengcab Perbakin Kabu­paten Bogor tengah menggeber latihan rutin kepada para atlet binaannya. “Kami hanya menar­getkan lima medali emas saja di Porda XIII Jabar 2018 mendatang. Target tersebut sebenarnya sangat realistis,” ucapnya

BACA JUGA :  Kang Jaya Cup Mini Soccer Turnamen, Cegah Maraknya Kenakalan Remaja

Yasin mengatakan bahwa Pengcab Perbakin Kabupaten Bo­gor sangat mewaspadai Pengcab Perbakin Kota Bogor, Kota Cirebon dan Kota Bandung. “Kami sangat mewaspadai Kota Bogor. Karena para atlet menembaknya sangat bagus, dan kerap meraih berbagai prestasi di berbagai event. Tapi, kami juga tetap mengintip kekua­tan daerah lainya,” lanjutnya.

Selain itu, lanjutnya, para at­let menembak binaannya juga akan rajin diikutkan dalam ber­bagai kejuaraan menembak di berbagai tingkatan. “Hal ini pent­ing untuk makin mengasah keter­ampilan yang dimiliki atlet. Selain itu juga menambah jam terbang dengan beradu keterampilan dengan penembak daerah lain,” pungkasnya.(*)

============================================================
============================================================
============================================================