jajananPastry Samara Bogor, merupakan salah satu perusahaan makanan yang tengah naik daun. Usaha ini dibangun sejak 4 tahun silam oleh pasangan suami istri. Lokasinya dekat Rumah Sakit Anak UMMI, Jalan Masjid 2 Belakang nomor 4, kawasan Empang, Kota Bogor

Oleh : RIshad Noviansyah
[email protected]

Perusahaan produsen makanan jajanan pasar seperti risol, merupakan salah satu usaha yang berkembang pesat berkat sosial media dan BBM (blackberry messenger). Hal lain yang mendukung kemajuan usaha ini adalah bantuan jasa pesan antar untuk mengirim produk makanan di daerah Bogor dan sekitarnya.

Walaupun dulu Azizah, nama pemilik usaha ini, merupakan lulusan Fakultas MIPA Unpak Bogor, lebih banyak berurusan dengan ilmu pasti, kini telah man­t ap untuk ber wirausaha dengan bendera Pastry Bogor Samara. Usaha ini membuat dia merasa tertantang dan bisa menghasilkan uang lebih daripada kerja sebagai karyawan. ‘’Yang paling penting, dengan usaha ini saya bisa berada di rumah mengawasi keluarga, teruta­ma orang tua yang telah sepuh, yang tentu saja sangat membutuhkan perhatian,’’ ujar Azizah.

Baca Juga :  Merawat Tradisi Membuat Dandang Nasi

Produk andalan Dapur Pastry Samara adalah berb­agai risol dengan beberapa varian seperti bolognaise, smokebeef, tomayo, sayur dan daging , cokju juga ada lasagna, macaroni panggang, pie susu, combro, aneka snack, rollade, dan banyak lagi.

Keistimewaan produk Dapur Pastry Samara adalah produknya sehat dan halal. ‘’Sertifikat halal sedang diproses dan Alhamdulillah karena proses sertifikat halal ini, saya jadi tahu bahan apa yang boleh dan ti­dak boleh,’’ katanya, ‘’Sehing ga Dapur Pastry memiliki standar kualitas makanan yang layak untuk dikon­sumsi karena sudah melewati berbagai tahap proses mendapatkan sertifikat halal.’’

Dapur Pastry Bogor juga mebuka kesempat an bagi para re seller, sehingga tak usah memikirkan produksi, tinggal mencari pelanggan saja, sudah bisa menjajakan makanan enak.

Baca Juga :  Merawat Tradisi Membuat Dandang Nasi

Berbagai produk dari Dapur Pastry Bogor seperti risoles, isinya sangat mantap, banyak nuansa kejunya, sehingga sangat enak dimakan panas-panas.

Yang juga tak kalah serunya, pie susu yang sangat terasa susunya, rasanya lembut dan lezat. Yang lebih penting lagi bagi kesehatan, produk Dapur Pastry Bo ­gor tanpa pengawet dan tanpa MSG.

Dapur Pastry Bogor juga menerima pesanan untuk ac ara-acara dan catering terut ama snack dan juga la­sagna, macaroni panggang. Ukurannya sangat variatif, mulai yang kecil hingga catering size.

Azizah yang juga anggota HIPMI Bo gor ini, aktif men­gajak generasi muda untuk jadi wirausaha. Diantaran­ya dia memberikan kesempatan terbuka bagi siapapun yang ingin jadi reseller Dapur Pastry Bogor. Caranya mudah, tinggal mencari pasarnya dan memesan produknya ke Dapur Prasty Bogor.

( Jajanhalal.com)