Foto : simamaung
Foto : simamaung

BANDUNG, Today – Ribuan bobotoh Dipastikan membirukan Stadion Gelora Delta, Sidoarjo pada laga Persib kontra Surabaya United, Sabtu (21/11/2015)

Rencananya bobotoh yang akan berangkat ke Stadion Delta Sidoarjo itu menggunakan kereta api dan bus Jumat 20 November 2015.

“Yang berangkat rencananya satu gerbong dan dua bus. mereka naik kereta api berangkat pagi di Sta­siun Kiaracondong dan sebagian lagi menggunakan bus berangkat sore di Jalan Riau,” ujar pentolan Viking Persib Fan Club, Yana Umar, kepada Tribun melalui sambungan telepon, Kamis (19/11).

Sepinya peminat tur ke Sidoarjo, lanjut Yana, dpengaruhi laga yang melawan Surabaya United. Yana memprediksi antusiasme bobotoh bakal tinggi ketika Maung Bandung melawan Borneo FC dan PS TNI.

Baca Juga :  Gelorakan Masyarakat Berolahraga Melalui Kegiatan Fun Bike 

“Untuk teman-teman yang be­rangkat sendiri-sendiri nanti akan berkumpul di Surabaya untuk berang­kat bersama ke stadion,” ujar Yana.

Terlepas dari itu, Yana men­gatakan, bobotoh yang berangkat ke Surabaya untuk datang secara san­tun. Bobotoh harus menjaga nama baik lantaran datang sebagai tamu.

“Tong ngerakeun urang Bandung lah,” ujar Yana seraya menyebut me­nyewakan truk bagi bobotoh yang kesulitan sarana transportasi ketika sampai di Surabaya.

Rencana Kehadiran Ribuan Bob­otoh di Gelora Delta Siduarjo Disam­but Antusias Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman antusias menyambut kabar tersebut.

“Itu berita bagus karena yang pasti itu akan menambah motivasi pemain,” ucap Djanur sapaan Djad­jang di Hotel Papilio, Surabaya.

Dilansir dari tribunnews.com bo­botoh di Bandung telah menyiapkan sekitar 10 armada bus yang diisi oleh 60 orang bobotoh per busnya.

Baca Juga :  Kejuaraan Taekwondo Pelajar se-Jawa Barat Digelar, Sebagai Sarana Pengembangan Prestasi Taekwondo Jenjang Pelajar 

Tentu saja, belum dihitung den­gan bobotoh di daerah lainnya se- Indonesia.

Karena kedekatan antara bo­botoh dan supporter Persebaya, Bonek Mania, panitia keberangkatan mengklaim penyewaan bus jauh leb­ih mudah dibanding saat melawat ke SUGBK, saat Persib melakoni laga fi­nal kontra Sriwijaya di Piala Presiden.

Saat Persib melakoni laga kontra Persela Lamongan di Gelora Delta, Minggu (15/11) kemarin, ribuan bob­otoh pun membirukan tribun timur dan menggemakan nyanyian “Halo- Halo Bandung” di Jawa Timur.

“Tentunya sangat membantu, karena kita tidak tahu juga waktu lawan Persela kemarin bobotoh juga sudah ada disan,” tandasnya.

(Imam/tribune)