Lenovo-Vibe-P1mLenovo resmi merilis seri smartphone terbarunya Vibe X3. Uniknya, seri tersebut bakal hadir dalam tiga varian sekaligus.

Oleh : Adilla Prasetyo Wibowo
[email protected]

Hadir dengan nama yang persis sama, ketiga perangkat ini bakal memiliki bentuk yang juga sama. Dua perangkat bakal memiliki banyak persamaan. Sementara itu satu seri lainnya memiliki spesifikasi yang sama sekali berbeda.

Ketiga perangkat ini, seba­gaimana KompasTekno rang­kum dari 9to5Google, Jumat (20/11/2015), sama-sama me­miliki layar 5,5 inci Full HD dan perlindungan kaca Gorilla Glass 3.

Ketiganya juga dibekali den­gan chip audio terpisah dan sertifikasi Dolby Atmos. Kom­binasi keduanya membuat per­angkat ini menjanjikan kualitas audio yang baik. Dua seri perta­ma, yang tampil lebih high-end dari satu seri terakhir, bakal dilengkapi dengan chipset Snapdragon 808 buatan Qual­comm, RAM 3 GB, dan kemam­puan dual SIM 4G LTE.

BACA JUGA :  Halalbihalal Perumda Tirta Pakuan, Wali Kota Bogor Apresiasi Kinerja Pelayanan

Yang jadi spesial adalah kam­era yang digunakan. Dua seri tersebut menggunakan sensor kamera IMX230 23 MP buatan Sony untuk kamera utamanya. Kamera ini bisa digunakan un­tuk mengambil video 4K.

Sedangkan, kamera depan­nya menggunakan sensor kam­era 8 megapiksel. Selain itu, ada juga baterai 3.600 mAh yang dilengkapi fitur quick charge. Perbedaan dua seri ini hanya terletak pada kapasitas media penyimpanannya, satu versi berkapasitas 32 GB dan versi lainnya adalah 64 GB.

Model ketiga hadir dengan spesifikasi yang sedikit lebih rendah. Perangkat ini menggu­nakan prosesor buatan Medi­atek 1,3 GHz octa-core, RAM 2 GB, media penyimpanan 16 GB, dan baterai 3.400 mAh.

BACA JUGA :  Tes Kepribadian: Sifat dan Karakter Tersembunyi Seseorang Diungkap dari Bentuk Kaki

Disebut sebagai Youth Edi­tion, perangkat ini dilengkapi dengan kamera belakang 16 megapiksel dan kamera depan 5 megapiksel. Vibe X3 dengan 64 GB dijual 470 dollar AS atau sekitar Rp 6,5 juta. Versi 32 GB dijual 390 dollar AS atau seki­tar Rp 5,4 juta.

Sementara, Youth Edition dijual dengan harga 300 dol­lar AS atau sekitar Rp 4,1 juta. Lenovo Vibe X3 sendiri bakal dijual secara perdana di China. Sayangnya, tidak diketahui, apakah ia bakal dijual di luar China atau tidak.

============================================================
============================================================
============================================================